Langsung ke konten utama

Review Cross A2, Smartphone Android ICS Dengan Harga Murah


Kini vendor ponsellokal juga ikut meramaikan pasar android di Indonesia salah satunya adalah Cross. Cross kali ini menambah satu tipe baru dari seri “Andromeda”, yakni Cross A2. Smartphone Android ini sudah termasuk kategori Smart Note, Cross A2 juga ditawarkan dengan harga yang cukup terjangkau.

Dari tampilannya Cross A2 Andromeda mengadopsi bentuk Samsung Galaxy Note, dengan menggunakan layar sentuh kapasitif berukuran 5 inci beresolusi 480×800 piksel. Smartphone ini juga disematkan Android Ice Cream Sandwich, dengan prosesor 1 GHz yang  didukung dengan memori 512MB RAM dan juga 4GB ROM. Untuk ekspansi data juga tersedia slot memori sebesar 32 Gb.

Ponsel ini juga hadir dengan dual kamera. Disisi depan depan bersolusi 0.3 MP. Sedangkan dibagian belakang, tertanam kamera utama berkekutatan 5 MP yang dilengkapi dengan LED flash.


Untuk keperluan koneksi internet, Cross A2 sudah berada dijaringan HSDPA dan sudah berkemampuan Dual SIM GSM. Sebagai alternatif koneksi berupa WiFi yang dapat bermanfaat sebagai Portable Hotspot.

Cross A2 ditanamkan aplikasi standar Android seperti Google Play Store, Gmail, YouTube serta Google Maps dan banyak lagi aplikasi menarik lainnya yang bisa didownload di Google Play Store. Untuk haganya Cross A2 dibandrol sekitar 1.2 Jitaan.