Langsung ke konten utama

Sony Xperia Z Akan Dirilis Pada Tanggal 15 Januari



Sebuah laporan dari ePrice situs Cina mengatakan bahwa Sony akan mengalahkan Apple dan Samsung dalam meluncurkan setidaknya satu tahun 2013 yang high-end, handset andalannya bulan depan. Menurut situs, Sony Xperia Z, sebelumnya dikenal sebagai Yuga Sony, akan diluncurkan pada tanggal 15 Januari. Itulah satu minggu setelah dimulainya CES 2013 di Las Vegas, yang mana Sony akan memperkenalkan model baru.

Sony Xperia Z akan menjadi salah satu dari kelompok baru smartphone berlayar 5 inci, 1080 x 1920 piksel dengan kepadatan panel dari 441ppi. Ini adalah spesifikasi yang sama ditemukan pada HTC DROID DNA dan pada beberapa model yang akan datang seperti ZTE Grand S, yang juga diharapkan akan dibuat resmi di CES. The Z Xperia dikatakan memiliki quad-core 1.5GHz Qualcomm Snapdragon S4 Pro APQ8064 processor di bawah tenda dengan Adreno 320 GPU dan 2GB RAM on board. Sebuah kamera 13MP adalah di bagian belakang dan slot microSD tidak datang dengan telepon. Sony Xperia Z olahraga LTE konektivitas dan Android 4.1.2 adalah pra-instal langsung dari kotak.

Dengan meluncurkan telepon pada bulan Januari, Sony semakin salah satu dari 2013 yang perangkat andalannya di pasar sebelum versi berikutnya dari iPhone Apple dan Samsung Galaxy S IV yang diluncurkan. Spesifikasi dari kedua dikabarkan menjadi salah satu dari high-end handset baru untuk menawarkan panel 5 inch, 1080p resolusi dan kerapatan piksel 441ppi.