Langsung ke konten utama

Review Samsung Nexus 10 (GT-P8110), Salah Satu Tablet Android Terbaik


Nexus 10 adalah sebuah kolaborasi antara Google dan Samsung. Tablet ini diumumkan pada bulan November 2012. Setelah berbulan-bulan trial and error akhirnya kami berhasil meraih Nexus 10 dan sekarang di sini adalah review lengkap kami. Dalam review ini kami akan menentukan apakah Nexus 10 memang salah satu tablet Android terbaik di pasar atau tidak.



Nexus 10 menggunakan plastik sebagai komponen utama membangun dan membangun kualitas dari tablet ini hanya luar biasa. Nexus 10 memiliki desain tablet 10 inci paling praktis yang pernah. Samsung dan Google telah dirancang dengan cara bahwa seseorang dapat dengan mudah terus di satu tangan dan mengoperasikannya dari yang lain. Berat tablet juga merata. Pada bagian belakang, Samsung menggunakan bahan karet yang membuat Nexus 10 lebih nyaman untuk memegang dan memberikan tablet merasa halus, ditambah menambahkan banyak pegangan. Bagian depan tablet ditutupi oleh Corning Gorilla Glass 2 dan di bawahnya 10,1 menakjubkan adalah PLS Holiday layar dengan resolusi 2560 × 1600, memberikan kepadatan piksel 300 PPI. Membuat Nexus 10 tablet resolusi tertinggi di pasar, bahkan lebih tinggi dari iPad Apple dengan Retina Display (264 PPI).

Di depan Nexus 10 Anda akan menemukan 1,9 Megapixel kamera menghadap ke depan yang mampu menembak hingga video HD 720p dan 2 speaker stereo yang menghasilkan beberapa hasil yang luar biasa. Di atas tablet, terdapat tombol Daya / Kunci dan Rocker Volume. Di sisi kiri perangkat Anda akan menemukan port MicroUSB untuk pengisian / sinkronisasi dan 3.5mm headphone jack. Di sisi kanan perangkat Anda akan menemukan port microHDMI. Dan charger Pogo Magnetic pin terletak di bagian bawah Nexus 10.

Dimensi Nexus 10 adalah 263,9 x 177,6 x 8,9 mm dan berat 603g. Tablet ini tersedia dalam dua konfigurasi penyimpanan, 16GB dan 32GB. Penyimpanan tidak dapat diperluas dengan menggunakan kartu MicroSD dan tidak ada konektivitas 3G/4G.

Nexus 10 berjalan pada terbaru dan terbesar dari Google, Android 4.2.2 Jelly Bean. Android 4.2 membawa banyak fitur baru, seperti dukungan pengguna Beberapa, Mengetik Gesture, Pengaturan Pemberitahuan, Daydream dan Kamera Foto menakjubkan Sphere. Pengalaman saham Android benar-benar bersinar pada Nexus 10 sebagai OS benar-benar dioptimalkan untuk layar resolusi tinggi, sehingga segala sesuatu tampak jernih dan tajam.

Google melakukan beberapa perubahan untuk itu Tablet Android 4.2 UI di dan membuatnya bersatu dengan itu 7 "Tablet UI dan UI Telepon. Bar navigasi tradisional adalah di bagian bawah tetapi pusat pemberitahuan yang digunakan untuk berada di bagian bawah juga telah bergeser ke atas, seperti di UI Telepon. Saya pikir ini adalah langkah yang sangat baik oleh Google sebagai pengguna baru dengan mudah dapat beradaptasi dengan UI Tablet sekarang.

Nexus 10 bungkus dual-core (Cortex-A15) Samsung Exynos 5250 processor clock 1.7GHz, Quad-Core Mali-T604 GPU dan RAM 2GB. Pada awalnya, saya pikir perangkat akan kekurangan pada kinerja karena tablet hanya memiliki CPU dual-core tapi aku salah. Nexus 10 membuktikan bahwa Android benar-benar tidak perlu lebih dari 2 core. Saya benar-benar senang dengan kinerja keseluruhan perangkat.

Multitasking hanya sangat baik pada tablet ini. Aku membuka 12-15 aplikasi (termasuk 2 game memori intensif) tapi aku lag apapun. Transisi antara aplikasi dibuka benar-benar cepat dan halus. Pengalaman game benar-benar menakjubkan pada tablet tinggi-res super juga. Berkat Butter Proyek, UI adalah cepat dan responsif. Satu-satunya masalah yang saya punya adalah peluncur redraw masalah. Setiap kali saya digunakan untuk menutup sebuah aplikasi dan kembali ke layar rumah saya peluncur digunakan untuk redraw, ini sangat menjengkelkan. Masalah ini mungkin akan diselesaikan dengan pembaruan perangkat lunak di masa depan.

Berikut adalah hasil benchmark pada Nexus 10 :
Antutu = 13.639
Quadrant = 4555
Cf-Bench = (17382, 6637, 10935)

Nexus 10 fitur 5 Megapixel sensor kamera yang mampu menembak video 1080p pada 30fps. Kamera ini tidak semua yang besar dan saya telah melihat sensor kamera jauh lebih baik pada tablet. Sebenarnya, saya agak kecewa. Nexus 10 dapat menangkap gambar dalam kondisi pencahayaan yang dapat diterima baik atau dengan flash namun dalam kondisi cahaya rendah itu hanya mengerikan, banyak kebisingan di gambar. Sama halnya dengan rekaman video juga, kualitas suara yang baik meskipun. Berikut adalah beberapa gambar yang diambil dengan Nexus 10:
     
Nexus 10 bungkus besar 9000 mAh Lithium polymer baterai dan tentu saja perlu baterai besar untuk menyalakan layar high-res menakjubkan. Masa pakai baterai benar-benar mengesankan pada Nexus 10, saya dengan mudah berhasil mendapatkan 7-8 jam pemutaran video dan waktu siaga pada tablet ini hanya megah, bahkan dengan WiFi dihidupkan sepanjang waktu.

Ya, Nexus 10 memang salah satu tablet Android terbaik di pasar sekarang. Nexus 10 dilengkapi dengan layar resolusi super tinggi yang menakjubkan dengan baterai yang mengesankan. Tablet bungkus banyak kekuasaan mentah dan memberikan pengalaman gaming yang luar biasa juga. Kamera dan kurangnya penyimpanan diperluas adalah kontra-satunya Nexus 10. Juga, perangkat akan menjadi salah satu yang pertama untuk menerima update Android terbaru dan pada harga yang rendah, itu adalah mencuri!