Langsung ke konten utama

Sony Xperia SP Dan Xperia L Hadir Akhir Bulan Juni?

Senin kemarin Sony memperkenalkan dua ponsel barunya untuk kalangan menengah kebawah. Dua ponselini yaitu Sony Xperia SP dan Sony Xperia L.

Untuk harga kedua ponsel buatan Sony ini memang belum ada detail secara rinci. Tapi Sony menjanjikan kedua Xperia itu tersedia di pasar Asia pada akhir Juni 2013.




Xperia L lebih ditujukan untuk pasar segmen bawah, dan dibanderol dengan harga cukup murah. Untuk layarnya Xperia ini dibekali seluas 4,3 dan beresolusi 854 x 480 pixel.

Prosesor dual-core Qualcomm Snapdragon S4 kecepatan 1GHz. Semua itu berjalan dengan Android 4.1 Atau Android Jelly Bean. Sony membekali Xperia L dengan kamera bersensor 8MP dan bisa merekam video beresolusi HD.

Memori internal yang tersedia 8GB dan tersedia slot MicroSD untuk memperluas media penyimpanan data. Ia mendukung jaringan nirkabel 3G dan NFC, tapi tidak mendukung 4G LTE.



Sedangkan Xperia SP didesain dengan layar seluas 4,6 inci yang mendukung resolusi 720p. Dan menggunakan bingkai ponsel alumunium.

Ia memakai prosesor dual-core Qualcomm Snapdragon S4 kecepatan 1,7GHz dan berbekal kamera 8MP. Namun, sistem operasi yang dibenamkan masih Android versi 4.1.

Ponsel ini menyediakan memori internal 8GB yang bisa diperluas dengan kartu memori MicroSD. Xperia SP tersedia dalam pilihan warna hitam, merah dan putih, serta mendukung jaringan nirkabel 3G, 4G LTE, dan NFC.