Langsung ke konten utama

Seputar Bocoran Keberadaan dan Spesifikasi LG G2 Mini

LG sebagai raksasa teknologi Korea Selatan berencana memperkenalkan versi mini dari perangkat andalannya LG G2.  Ada sebuah kecenderungan dari beberapa vendor besar untuk mengulang sukses penjualan perangkat andalannya dengan membuat versi mininya. LG telah dikabarkan tengah menggarap sebuah varian mini smartphone andalannya, G2, diyakini dijuluki LG G2 mini. Perangkat ini dikabarkan telah terlihat pada daftar patokan. Listing GFXbench menduga LG G2 Mini muncul secara online melalui Webtrek , yang juga mengklaim bahwa mini-varian dari LG G2 akan diluncurkan pada CES 2014 di Las Vegas.

Menurut daftar patokan yang bocor, diduga LG G2 mini akan memiliki nomor model LG D-410, dan akan didukung oleh prosesor quad-core Snapdragon 400 1,2GH dengan GPU Adreno 305 untuk pengolah grafisnya, bertentangan dengan laporan sebelumnya yang menyarankan smartphone akan dijalankan pada chipset Snapdragon 800 . Selanjutnya, daftar tersebut mengklaim bahwa dugaan LG G2 mini akan menampilkan layar 4,7 inci dengan resolusi 540 x 960 (QHD) pixel, yang dapat dianggap sebagai penurunan besar dari layar G2 yang full-HD. 



LG G2 mini diduga akan menjalankan OS Android versi terbaru, yakni Android 4.4 KitKat.  Laporan sebelumnya telah menunjukkan bahwa smartphone LG G2 mini ini akan dibekali dengan memori RAM sebesar 2GB.  Beberapa kalangan menyarankan bahwa nama LG G2 Mini bukan nama resmi dan bisa diubah ketika diluncurkan nanti. Sayangnya, belum ada kabar dari LG  pada dugaan desain LG G2 Mini, apakah ia juga akan menampilkan tombol Power dan Volume Rocker di bagian belakang ponsel, seperti halnya LG G2.


Dikabarkan LG mungkin meluncurkan LG G2 Mini pada CES 2014, karena ada laporan yang menunjukkan bahwa penjualan LG G2 telah di bawah ekspektasi . Pada laporan tersebut, LG telah melaporkan terjual sekitar 600.000 unit G2 di Korea Selatan sejak diluncurkan, terjual sekitar 2,3 juta unit untuk penjualan internasional, sementara perusahaan telah menetapkan target penjualan 3 juta untuk G2 secara global . Namun, belum ada kata resmi waktu peluncuran untuk LG G2 Mini.