Langsung ke konten utama

Spesifikasi dan Harga Acer Aspire Z3-600, Tablet Layar 21,5 Inci Tahan 2,5 Jam

Dengan penjualan PC desktop yang menurun dan naiknya penjualan tablet, maka tidak mengherankan jika banyak pabrikan pembuat PC mencoba untuk menggabungkan dua bentuk perangkat tersebut. Semua orang dari HP ke Lenovo ke Sony telah mencoba membuat PC desktop yang dapat berfungsi sebagai desktop yang berdiri dan bekerja pada permukaan yang datar. Sekarang Acer telah menggabungkannya dalam perangkat baru  yang dijuluki Aspire Z3-600 all-in-one-PC.

Apa sih yang bisa Anda bayangkan ketika Anda mempunyai sebuah PC All In One (AIO) yang bisa digunakan layaknya sebuah tablet di samping sebagai PC yang sudah kita kenal selama ini.  Salah satu yang Anda layak pilih adalah Acer Aspire Z3-600.  PC all in one ini hadir dengan menmpilkan layar berukuran 21,5 inci serta baterai yang di-klaim mampu bertahan dan digunakan selama 2,5 jam.



Antara ukuran dan masa pakai baterai yang terbatas, Acer Aspire Z3-600 tidak benar-benar portabel, tapi PC desktop ini dirancang untuk menawarkan lebih banyak pengalaman komputasi yang ramah keluarga, karena berkumpul di sekitar perangkat ini sedikit lebih mudah daripada berkumpul dekat iPad atau tablet yang lebih kecil lainnya. Dan, tentu saja, itu membuat halaman awal tablet berbasis Windows 8 ini lebih berguna.

Nah, dengan desain seperti itu, Anda bisa menggunakan PC all in one ini secara indoor di dalam ruangan.  Selain itu, Anda juga bisa membawanya secara mobile. Meskipun dengan sebuah tablet berukuran 21.5 inci tentunya cukup repot bagi Anda untuk membawanya kemana-mana. PC desktop ini hadir dengan dipersenjatai oleh prosesor Intel Pentium J2580 quad core yang ditunjang oleh keberadaan memory storage RAM DDR3 sebesar 4GB. Tak ketinggala Acer melengkapi perangkatnya ini dengan hard drive atau HDD berkapasitas 750GB serta port USB versi 3.0.  Port USB 3.0 ini sudah mendukung untuk penggunaan bagi sarana penyimpanan eksternal.

Speaker Harman Kardon juga disematkan Acer pada PC ini. Fitur lain berupa webcam dan HDMI terdapat juga pada perangkat yang memungkinkan Anda untuk melakukan streaming film berdampingan dengan HDTV. Mengenai ketersediaan Acer Aspire  Z3-600, pihak Acer berencana untuk memasarkannya  mulai Desember 2013 ini.  Perangkat ini dibanderol dengan  harga sebesar US$779 atau setara dengan Rp 9.500.000