Langsung ke konten utama

Spesifikasi dan Harga Cyrus Chat, Smartphone Dual Core Spesialis Chat

Cyrus, pemain ponsel merek lokal yang sudah cukup eksis di tanah air, baru saja  menghadirkan smartphone Android berkeypad QWERTY.  Tipe yang langka karena saat ini hampir semua smartphone Android berlayar sentuh penuh.

Tampilan Cyrus Chat beda dari Android lain karena adanya keypad fisik di bagian bawah.  Namun tenang saja karena layarnya masih cukup lega dan nyaman saat dipakai menikmati seluruh fiturnya.  Apalagi, layar sentuhnya juga cukup responsif dan akurat.  Tampilan objek di layar memang tak cukup cemerlang, namun sudah memadai untuk dibaca.

OS Jelly Bean standar menjadi tampilan utama Cyrus Chat.  Maka, wajahnya memang sama saja dengan ponsel Android kebanyakan.  Bedanya, Cyrus menambahkan banyak aplikasi sendiri, seperti Cyrus Indobook, Cyrusku, Cyrus Market, Cyrus Zone, Cyrus Memo, Cyrus Niaga, dan Cyrus Photo Print, dan lainnya.  Menariknya di Cyrus Chat ini juga sudah tersedia aplikasi BBM Android yang banyak dicari orang.


Tampilan audio player Cyrus Chat standar saja.  Sedikit pembedanya adalah adanya fitur pencarian (Search) di bagian paling atas audio player.  Ini memudahkan saat koleksi lagu sudah banyak.  Suara speaker mono keras dan jernih dengan nada tengah yang kuat dan sedikit treble.  Asyiknya, suaranya tetap jernih di volume maksimal sehingga bisa didengar satu ruangan dengan baik.  Sayangnya, tak ada equalizer untuk mendongkrak nada.

Kamera Cyrus Chat memiliki resolusi 5 MP dengan flash plus tombol fisik kamera untuk memotret.  Adanya tombol fisik ini cukup jarang di sebuah ponsel dan memang berguna.  Untuk mulai memotret Anda tak perlu masuk ke menu.  Dari menu atau aplikasi apa saja, tekan tombol kamera, maka kamera langsung aktif.

Cyrus Chat dibekali dengan prosesor dual core 1 GHz dan GPU Mali 300.  Performanya terbilang sedang.  Cukup gesit menjalankan berbagai aplikasi dan game, namun mulai perlu waktu lebih lama saat sudah mulai banyak di-instal dan dimainkan.  Beragam game dan aplikasi bisa dijalankan secara multitasking.

Spesifikasi dan Harga Cyrus Chat
Jaringan : Dualband GSM 900/1800 MHz dan dual SIM aktif
Dimensi/Berat : 130 x 64 x 10,2 mm / 130 gram
Layar : TFT caapcitive touchscreen 3,5 inci, 320 x 480 piksel, 165 ppi
Sistem Operasi dan Hardware
OS : Android 4.1 Jelly Bean
Prosesor : Dual Core 1GHz, GPU Mali 300
Multimedia
Kamera : Belakang 5MP, Depan 2MP, LED Flash, Video Recorder
Audio Player : MP3/AAC
Video Player : 3GP/MP4
Radio : FM Stereo, FM Recording
Konektivitas dan Memori
Koneksi Nirkabel : WiFi, HSDPA/GPRS/EDGE, Bluetooth
Koneksi Kabel : Jack Audio 3,5 mm
Memori Internal : 4GB, 512MB RAM
Memori Eksternal : slot microSD hingga 32GB
Messaging : SMS, MMS, Email, IM
Fitur Lain : GPS/A-GPS, Radio FM, Google Apps, Facebook, Twitter, Cyrus Indobook, Cyrusku, Cyrus Market, Cyrus Zone, Cyrus Memo, Cyrus Niaga, Cyrus Photo Print, Clean Master, Play Magazines, Tethering WiFi, File Manager, Glide Beta, BBM Android
Baterai : Li-ion 1900 mAh
Harga : Rp 1.500.000