Langsung ke konten utama

Spesifikasi dan Harga Gionee elife E7 Mini, Smartphone Octa Core Dengan Kamera Putar

Gionee pada peluncuran elife E7 juga secara global meluncurkan mini-varian smartphone yang dijuluki elife E7 Mini dengan harga Rp 3.735.000. Sampai sekarang, pembuat handset asal China itu tidak mengungkapkan rincian ketersediaan elife E7 Mini untuk pasar Indonesia dan global.

Gionee elife E7 Mini menjalankan Android 4.2 Jelly Bean yang telah dikustomisasi dengan UI milik sendiri Amigo 2.0 UI yang sangat mirip dengan saudara tua Gionee elife  E7. Gionee elife E7 adalah perangkat SIM tunggal, tetapi pada mini varian Gionee elife E7 sudah mendukung fungsi dual SIM (GSM + GSM).
Smartphone ini hadir dengan layar 4,7 inci (resolusi belum ditentukan). Gionee elife E7 Mini ini didukung oleh prosesor octa-core 1.7GHz (chipset belum ditentukan). Puncak dari elife E7 Mini adalah kamera 13 megapiksel yang dilengkapi dengan kemampuan berputar, sesuatu yang kita sudah lihat di smartphone Oppo N1. Gionee elife E7 Mini akan tersedia dalam dua varian warna.


Sementara elife E7 Mini diumumkan, perusahaan juga mengungkapkan bahwa smartphone andalan berikutnya akan diumumkan di China dan India secara bersamaan. Gionee juga berbagi rencananya untuk menjadi top vendor smartphone di India dalam lima tahun ke depan.

Pada hari Selasa 24 Desember, Gionee resmi meluncurkan elife E7 di India dengan banderol Rp 5.300.000. Vendor asal Cina ini mengumumkan bahwa smartphone akan menyambangi pasar pada 15 Januari 2014. Gionee global mengumumkan elife E7 pada bulan November tahun ini sebagai penerus elife E6.

Gionee elife E7 menjalankan sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean dengan UI yang telah dikustomisasi, yakni Amigo 2.0 UI , seperti pendahulunya. Gionee elife E7 dilengkapi dengan dukungan SIM tunggal. Smartphone ini  memiliki layar berukuran 5,5-inci full-HD (1080 x 1920 piksel),  OGS (One Glass Solution), layar IPS dengan perlindungan Corning Gorilla Glass 3.  Gionee elife E7 tak ketinggalan dilengkapi dengan kamera belakang 16 megapiksel, autofocus disertai dengan lampu kilat LED flash dan juga kamera depan dengan resolusi 8 megapiksel untuk video calling.