Langsung ke konten utama

Spesifikasi dan Harga Kata i2, Smartphone Quad Core dengan Storage 16GB

Satu lagi pabrikan yang mengeluarkan smartphone dual SIM dengan prosesor quad core dan storage internal besar. Kata, vendor asal Amerika telah meluncurkan Kata i2 beberapa waktu lalu.  Kedua slot SIM-nya sudah mendukung 3G.  Namun kalau salah satu slot sudah distel untuk 3G, slot lain hanya EDGE.

Kata i2 tidak didukung pembaharuan software secara OTA.  Dan karena masih baru, di situsnya belum ada informasi mengenai update software.  Namun, sepertinya kombinasi Android Jelly Bean, CPU quad core 1.2GHz buatan MediaTek, dengan RAM 1GB sudah cespleng.  Storage 16GB bisa makin lega lagi dengan tambahan kapasitas dari slot microSD yang kabarnya sampai 16GB juga.



Kata i2 mempunyai aplikasi khas yaitu Fish Market, Fish Tune, dan Hotspot.  Sedangkan aplikasi pihak ketiga hanyalah Kingsoft Office dan MX Player.  Tapi ini bukan masalah besar.  Dengan storage 16GB dan RAM 1GB, Anda leluasa menginstal aplikasi lainnya di handset, termasuk BBM.

Penampilannya mirip dengan smartphone sejenis yang berlayar 5 inci.  Cara paling gampang membedakan smartphone Kata i2 dari merek lainnya adalah logo ikan di belakang bodi.  Bodinya bongsor dan agak tebal, bobotnya pun relatif berat jika berlama-lama ditenteng.  Layar qHD-nya memungkinkan Anda dapat menonton video dengan lancar.  Layar sentuh kapasitifnya cukup responsif dan didukung 5 titik sentuh dan terdapat pengaturan otomatis untuk brightness.

Selain itu, ada Bluetooth yang bisa dipakai untuk transfer file maupun Bluetooth tethering.  Dan ada WiFi, bisa untuk WiFi Direct maupun WiFi Hotspot serta USB tethering. Dengan WiFi dan kedua seluler sama-sama nyala, chat di grup WhatsApp dan Line, cek Facebook dan Twitter, baterai Kata i2 bisa bertahan rata-rata hingga 8 jam.

Spesifikasi dan Harga Kata i2
Jaringan : Dual SIM (GSM-GSM), GSM  2G GPRS/EDGE, GSM 3G WCDMA
Dimensi/Bobot : 72 x 143 x 9,5 mm / 150 gram
Display : 5 inci, QHD, IPS kapasitif, 960 x 540 piksel
Sistem Operasi dan Hardware
OS : Android 4.2 Jelly Bean
Prosesor : 1.2GHz MT6589 Cortex-A7 quad core PowerVR SGX544MP
Multimedia
Kamera : Belakang 8 MP, Auto Focus, Flash, Depan 2 MP
Player Audio : Ya
Player Video : Ya
Radio : Ya
Konektivitas dan Memori
Koneksi Nirkabel : WiFi 802.11 b/g/n, Bluetooth 2.1
Koneksi Kabel : microUSB, Jack Audio 3,5 mm
Memori Internal : Storage 16GB, RAM 1GB
Memori Eksternal : microSD
Pesan : SMS, MMS, Email, IM
Fitur Lain : FishTune, Fish Market
Baterai : Lithium Polymer 2200 mAh
Harga : Rp 2.595.000