Langsung ke konten utama

Spesifikasi Huawei Ascend Mate 2, Phablet 6,1 Inci Dengan Kamera 13 MP

Huawei Ascend Mate mungkin memiliki penggantinya yang akan segera hadir, perangkat tersebut dijuluki Ascend Mate 2. Huawei merilis Ascend Mate pada bulan Juli lalu yang merupakan salah satu smartphone mid range terbaik pada saat itu dan sekarang tampaknya perusahaan Cina tersebut dalam waktu dekat akan meluncurkan penerusnya, yakni Huawei Ascend Mate 2 yang telah dibocorkan keberadaannya oleh website Cina, Weibo. Menurut gambar bocoran, Ascend Mate 2 memiliki bingkai sempit dengan bezel yang lebih kecil.

Huawei Ascend Mate akan hadir dengan layar berukuran 6,1 inci, mempertahankan bentuk yang sama dengan pendahulunya. Ia telah mengemukakan bahwa Huawei Ascend Mate 2 akan mempertahankan prosesor yang sama, yaitu chipset quad-core Hisilicon Kirin 910 1.6GHz dengan 2GB RAM dan grafis Mali 450. Huawei menyediak memori internal sebesar 16GB untuk ruang penyimpanan. Layar 6,1 incinya akan memiliki resolusi 720 x 1280 piksel.


Phablet ini dikabarkan akan memiliki kamera jauh lebih baik dengan kamera utama 13 megapiksel dan kamera depan  beresolusi 5 megapiksel kabarnya akan didukung sensor 1 megapiksel.  Meskipun Android 4.4 KitKat sekarang sudah digunakan pada sejumlah perangkat baru, Huawei Ascend Mate 2 dikatakan akan menggunakan OS Android versi lawas, diperkirakan akan berjalan dengan sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean.

Ascend Mate 2 tampaknya memang mirip dengan aslinya. Sebagai perbandingan, Ascend Mate dibekali dengan layar berukuran 6.1 inci dengan resolusi 720p dan didukung oleh prosesor 1.5GHz Cortex-A9 Hisilicon K3V2.

Huawei telah memutuskan untuk membuat beberapa perubahan desain sehingga phablet ini tampak bagus. Perangkat ini memiliki posterior melengkung, mirip dengan Motorola Moto X. Huawei juga memberikan trim brushed-metal untuk membingkai perangkat andalan terbarunya ini. Secara keseluruhan, ponsel ini tampak cukup menarik.  Tidak ada kabar mengenai ketersediaan phablet ini, apakah akan hanya tersedia di China atau dipasarkan secara global, tetapi sebagian besar orang berharap Huawei Ascend Mate 2 ini melenggang ke pasar global di akhir Januari 2014.