Langsung ke konten utama

Spesifikasi LG G3, Smartphone Baru LG Siap Saingi Samsung Galaxy 5

LG G2 adalah salah satu smartphone Android favorit tahun 2013, dan bahkan jika handset flagship ini tidak membuat banyak gebrakan di pasar masih terbukti perusahaan Korea Selatan ini dapat membuat perangkat canggih dan tidak takut untuk mengambil beberapa risiko dengan desain perangkatnya . Sekarang, hanya lima bulan setelah LG G2 ini diresmikan, kita mendengar rumor seputar LG G3, sebuah tindak lanjut yang diharapkan untuk memulai awal tahun depan dan mungkin beberapa fitur baru tersemat di dalam smartphone tersebut.

Menurut sebuah laporan baru dari The Korea Herald mengutip sumber industri yang tidak disebutkan namanya, LG akan mengambil beberapa inspirasi dari Apple untuk G3, memperkenalkan teknologi pembacaan sidik jari untuk smartphone andalan selanjutnya. Berbeda dengan sistem penempatan jari pada iPhone 5s, LG G3 akan diduga memiliki sensor berbasis menggesek mirip dengan yang ditemukan pada HTC One Max. Surat kabar Korea mengutip sumber lain yang mengatakan Apple berencana untuk memperkenalkan Touch ID lebih dari sekedar lini produk pada tahun 2014, sementara Samsung dikabarkan akan bereksperimen dengan eye-scanning untuk Galaxy S5.


LG G3 juga dikabarkan akan hadir dilengkapi dengan layar qHD (Quad HD) beresolusi 1440 x 2560 piksel yang membentang seluas 5.5 inci. Quad HD adalah nama lain untuk resolusi 2K, yang mengacu pada tampilan yang memiliki resolusi horisontal (atau resolusi vertikal, dalam kasus smartphone) lebih dari 2.000 piksel.  Smartphone ini akan ditenagai dengan prosesor octa-core 2.2GHz yang dikembangkan oleh LG sendiri yang diberi nama kode LG Odin dan akan menjalankan sistem operasi teranyar Android 4.4 KitKat.  Selain itu, smartphone LG Android ini akan didukung kamera yang memiliki resolusi berukuran 16 MP. Menurut laporan dari The Korea Herald dan ZDNet Korea, kedua situs mengklaim LG akan mengungkap smartphone flagship barunya itu di Mobile World Congress pada bulan Februari di Barcelona, Spanyol, namun  perangkat mobile tersebut mungkin baru bisa benar-benar menyambangi pasar pada paruh kedua 2014.