Langsung ke konten utama

Axioo PicoPhone 2, Smartphone ICS Harga Murah

Mengingat Android didesain untuk handset berlayar sentuh, masalah yang sering dikeluhkan para chatter adalah repotnya beradaptasi dengan keyboard virtual.  Salah satu pabrikan yang mengeluarkan seri Android dengan keyboard fisik adalah Axioo dengan PicoPhone 2 ini.

Sepintas mirip BlackBerry klasik, Axioo PicoPhone 2 menggelar keyboard QWERTY dan layar sentuh. Tombol keyboard cukup nyaman dipencet.  Layar sentuhnya meluncur lancar, walau tak segesit handset kelas atas.  PicoPhone 2 hanya mendunkung dua titik sentuh.  Luas layar yang 2,6 inci terasa sempit bagi yang biasa memakai handset Android, tapi ini biasa saja bagi yang biasa pakai BlackBerry. Tampilan warna agak terdistorsi, sementara detil objek masih oke.


Yang doyan nonton TV, di PicoPhone 2 ada analog TV.  Asyiknya, kita bisa potret maupun rekam siaran televisinya.  Jika TV sudah langsung berfungsi begitu dinyalakan, radio mengharuskan earset tercolok agar berfungsi.  Agaknya antena tak berbagi fungsi aktivasi untuk radio.  Tapi antena tampaknya tetap membantu memperkuat tangkapan sinyal radio.

Axioo PicoPhone 2 hanya berbekal Android 4.0.4 Ice Cream Sandwich dengan prosesor single core 1 GHz dan PowerVR SGX531 plus RAM 512 MB sebetulnya biasa saja.  Tapi bila dibandingkan dengan standar pasar saat ini yang sudah minimal dual core dan RAM 1 GB, PicoPhone 2 akan langsung keluar dari chart.

PicoPhone 2 lebih cocok untuk aktivitas ringan semacam bertelepon, ber-SMS, dan ber-chatting. Slot microSD yang mendukun 32 GB lumayan membantu menambah kapasitas.  Namun perlu diingat bahwa tak semua aplikasi menyediakan opsi untuk penginstalan ke kartu memori.  Jadi tetap perlu pilah-pilih aplikasi yang ingin diinstal agar RAM tak cepat terkuras.

Selain itu, Axioo PicoPhone dibekali dengan kamera utama 2 MP dan kamera depan VGA serta ditenagai dengan baterai yang mampu bertahan selama 9 jam.

Berikut data lengkap spesifikasi dan harga Axioo PicoPhone 2 yang bisa kami sajikan buat Anda.
Jaringan : GSM 900/1800 MHZ, GPRS/EDGE, WCDMA 2100 MHz 3G
Dimensi/Bobot : 110,5 x 64,5 x 12,4 mm / 129 gram
Display : 2,6 inci, TFT, 480 x 320 piksel, HVGA, capacitive
Sistem Operasi dan Hardware
OS : Android 4.0.4 Ice Cream Sandwich
Prosesor : 1,4 GHz, single core, MT6575M, Cortex A9, GPU PowerVR SGX 531
Multimedia
Kamera : Belakang 2 MP, Depan 0,3 MP
Player Audio : Ya
Player Video : Ya
Radio : FM Radio
Konektivitas dan Memori
Koneksi Nirkabel : WiFi 802.11 b/g/n, Bluetooth
Koneksi Kabel : microUSB, jack 3,5 mm
Memori Internal : 256 MB, 512 MB RAM
Memori Eksternal : microSD hingga 32 GB
Messaging : SMS, MMS, email, IM
Fitur lain : GPS, TV Analog
Baterai : 1200 mAh
Harga : 899.000