Langsung ke konten utama

DreamTab, Tablet Khusus Anak-anak Buatan Fuhu dan DreamWorks

DreamWorks telah menghibur anak-anak selama dua dekade terakhir dengan film animasi seperti "Kung Fu Panda" dan "How to Train Your Dragon," dan sekarang perusahaan sedang mencoba tangannya pada teknologi interaktif. Rumah produksi yang menciptakanShrek telah bekerja sama dengan veteran tablet Fuhu untuk menciptakan DreamTab, tablet yang ramah untuk anak-anak.

DreamWorks Animation telah bermitra dengan Fuhu, Inc untuk menciptakan DreamTab, tablet baru yang dirancang hanya untuk anak-anak yang akan menampilkan kegiatan pendidikan dan permainan berdasarkan DreamWorks Animation.  DreamTab akan hadir dalam desain berukuran 8 inci dan 12 inci.




Tablet yang akan diresmikan pada Consumer Electronics Show di Las Vegas minggu depan ini akan mulai dijual di Amerika Serikat pada musim semi 2014 dan akan dirilis secara internasional pada akhir tahun ini.
Fuhu, sebuah perusahaan berbasis di California dengan kantor-kantornya di Amerika Serikat dan di seluruh Asia Timur, merupakan salah satu perusahaan swasta dengan pertumbuhan tercepat di Amerika. Perusahaan ini merancang tablet Nabi, dasar teknologi untuk DreamTab.

Untuk DreamWorks Animation, ini menandai perluasan mereknya menjadi arena baru untuk mainan digital anak-anak. Studio film telah diperluas ke televisi, mengakuisisi jaringan YouTube menonjol dan membuka taman hiburan dan pengalaman konsumen lain di seluruh dunia didasarkan pada film propertinya.
Seniman perusahaan untuk film seperti "Shrek," "Kung Fu Panda" dan "How to Train Your Dragon" akan memberikan video pelajaran pada DreamTab, mengajar anak-anak cara menggambar karakter favorit mereka menggunakan alat stylus yang digunakan untuk film. Tablet ini juga akan dilengkapi dengan permainan yang berhubungan dengan film DreamWorks Animation. Yang pertama, School of Dragons, akan menampilkan animasi studio "How to Train Your Dragon".

Properti hiburan asli tablet ini termasuk Nabi Play, akan menampilkan program anak-anak dari DreamWorks Animation serta Nick, Disney dan Cartoon Network, dan dikuratori App Zone dan Treasure Box yang menjual aplikasi, musik dan film.

DreamTab dilengkapi dengan kontrol orangtua dan layanan email/SMS untuk meredakan kekhawatiran orang tua terhadap anak-anak atas penggunaan tablet.  Belum ada kabar mengenai spesifikasi resmi dan juga ketersediaan tablet beserta harganya, namun tablet ini diharapkan  akan dibanderol pada harga US$ 300 atau setara Rp 3.000.000.