Langsung ke konten utama

Samsung Galaxy Grand Neo, Varian Baru Galaxy Grand Berlayar 5 Inci

Tampaknya Samsung telah berjanji untuk memberikan pengguna lebih banyak pilihan dalam kategori handset 5 inci. Setelah mengumumkan Samsung Galaxy Grand 2 akhir tahun lalu, raksasa Korea Selatan tersebut berencana untuk mengungkapkan smartphone terjangkau 5 incinya yang baru. Segera akan diumumkan Samsung Galaxy Grand Neo yang memberikan handset 5 inci yang murah, terutama di negara seperti Indonesia.

Smartphone seri Galaxy Grand  sangat populer di negara-negara Asia Tenggara, termasuk di Indonesia. Keberhasilan Galaxy Grand dan Grand Quattro bisa menjadi alasan sebenarnya mengapa Samsung begitu semangat untuk membawa perangkat seperti Galaxy Grand Neo di pasar gadget. Selain itu, Galaxy Grand Neo diharapkan mampu untuk mengisi kesenjangan Galaxy Grand lama




Berbicaramengenai spesifikasi yang terbenam dalam Samsung Galaxy Grand Neo,dikatakan smartphone varian ini mengusung layar sentuh kapasitif  WVGA berukuran 5 inci yang memiliki resolusi 480 x 800 piksel dan TouchWiz UI. Konon kabarnya, ponsel ini juga akan menggabungkan prosesor quad-core Cortex A7 1.2GHz, yang didukung oleh RAM sebesar 1GB dan memori internal berkapasitsa 8GB yang dapat lebih diperluas melalui kartu microSD. Hal ini juga akan menyertakan fitur software Samsung seperti Multi Windows.

Selain itu, rumor mengatakan bahwa perangkat mobile ini akan menjalankan sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean keluar dari kotak. Ponsel ini juga diharapkan tampil dengan membawa kamera belakang beresolusi 5 megaiksel dengan Auto Focus dan LED Flash. Samsung juga menambahkan kamera depan yang memiliki resolusi sebesar 1,3 megapiksel  Ponsel ini akan ditenagai oleh baterai berkapasitas 2100mAh yang dipasang di dalam. Tentunya spesifikasi yang kurang handal, tetapi ada kemungkinan Samsung Galaxy Grand Neo akan berhasil di pasar.

Samsung juga dikenal tengah menggarap Samsung Galaxy Grand Lite varian dari Galaxy Grand, yang akhir-akhir ini terlihat di FCC. Spesifikasi rumor Grand Lite adalah layar 5 inci dengan resolusi 480 x 800 piksel, kamera belakang 5 megapiksel, kamera depan VGA, prosesor quad-core 1.2GHz, RAM 1GB dan dukungan kartu microSD. Melihat spesifikasinya, sangat mungkin bahwa Samsung Galaxy Grand Lite dan Galaxy Grand Neo adalah perangkat yang sama dan dipasarkan dengan nama yang berbeda, tergantung pada daerah mereka dipasarkan. Handset ini akan diumumkan di Mobile World Congress (MWC) 2014. Tidak ada kabar mengenai harga atau ketersediaannya sampai saat ini.