Langsung ke konten utama

Sony Merilis Xperia E1 dan Xperia T2 Ultra Dengan Dua Varian

Sony telah memperluas seri smartphone Xperia dan meluncurkan smartphone mid range Xperia E1 bersama phablet T2 Ultra. Pembuat handset Jepang ini telah meluncurkan kedua perangkat tersebut dalam dua varian: single SIM dan dual-SIM, yaitu Sony Xperia E1 , Sony Xperia E1 dual , Sony Xperia T2 Ultra dan Sony Xperia T2 Ultra dual . Kita berharap bahwa varian Xperia E1 dan Xperia T2 Ultra ditargetkan untuk pasar yang berbeda, namun Sony belum mengungkapkan rincian harga dan ketersediaan perangkat.

Perusahaan ini mencatat bahwa phablet Sony Xperia T2 Ultra telah dirancang khusus untuk pasar negara berkembang seperti China, Timur Tengah, Afrika dan Asia Pasifik.

Sony Xperia E1 adalah varian SIM tunggal, sedangkan Xperia E1 dual adalah varian dual-SIM (GSM + GSM) , dan kedua model datang dengan spesifikasi yang sama. Sayangnya, tidak ada kabar mengenai versi software Android pada Sony Xperia E1 dan Xperia E1 dual.

Sony Xperia E1


Sony Xperia E1 memiliki layar WVGA berukuran 4 inci dengan resolusi 480 x 800 piksel dan kepadatan piksel 233 ppi. Smartphone ini didukung oleh prosesor dual-core Qualcomm MSM8210 1.2GHz bersama 512MB RAM. Xperia E1 dilengkapi dengan memori internal 4GB, tanpa ada rincian pada dukungan perluasan penyimpanan dan juga tidak menyebutkan resolusi kamera. Smartphone menggunakan baterai 1700mAh dan dilengkapi dengan dukungan konektivitas 3G. Sony mencatat bahwa Xperia E1 akan tersedia dalam warna hitam, purple dan putih.

Raksasa handset Jepang ini menggembar-gemborkan Xperia E1 sebagai perangkat mid-range dan mengklaim bahwa perangkat ini dapat menghasilkan suara (musik) hingga 100dB melalui pengeras suara. Sony juga menawarkan promosi 30 hari free pass untuk layanan streaming musik perusahaan Entertainment Network.

Di sisi lain Sony Xperia T2 Ultra, sangat mirip dengan Xperia E1, hadir dalam dua varian,  jeroannya sama, kecuali bahwa Xperia T2 Ultra dual dilengkapi dengan dukungan dual-SIM. Sony Xperia T2 Ultra berjalan dengan Android 4.3 Jelly Bean. Hadir dengan layar HD TRILUMINOS berukuran 6 inci dengan Mobile BRAVIA Engine 2 dan menawarkan resolusi 720 x 1080 piksel.


Sony Xperia T Ultra

Phablet ini didukung oleh prosesor 1.4GHz Snapdragon quad-core dengan RAM 1GB. Muncul dengan 8GB untuk ruang penyimpanan yang dapat lebih diperluas hingga 32GB melalui kartu microSD. Phablet ini memiliki kamera belakang 13 megapiksel dengan Exmor RS for mobile dan juga kamera depan 1.1 megapiksel dengan sensor Exmor R. Xperia T2 Ultra dikemas dengan baterai berkapasitas 3000mAh dengan STAMINA Mode.