Langsung ke konten utama

Spesifikasi dan Harga Acer Iconia A1-830, Tablet 7,9 Inci Layar IPS Kapasitif

Acer telah menggelar karpet merah untuk tablet barunya, Iconia A1-830. Tablet slate berukuran 7,9 inci ini dilengkapi dengan layar IPS kapasitif dan menggunakan sistem operasi  Android 4.2.1 Jelly Bean. Tablet ini menawarkan beberapa poin unggulan, di antaranya adalah baterai yang tahan lama dan dilengkapi dengan berbagai pilihan konektivitas, tetapi tidak ada dukungan untuk LTE.  Acer berharap tablet ini menjadi perangkat mobile yang tahan lama dan stylish di kelasnya. Tablet ini dijadwalkan tiba di Amerika Utara pada Januari ini untuk pemasaran awalnya.

Menurut Acer, ide di balik tablet Iconia A1-830 adalah untuk menawarkan optimalisasi slate Android yang ditujukan untuk sebagian besar pasar entry level, sesuatu itu dicapai dengan menggunakan baterai yang tahan lama dan janji kinerja yang solid ke dalam spesifikasi perangkat mobile-nya tersebut. Tubuh tablet in terbuat dari bahan aluminium dengan desain yang dibentuk sedemikian rupa untuk memberikan kekuatan dan kenyaman bagi penggunaan perangkat serta  menjaganya agar tetap aman.




Acer Iconia A1-830 memiliki layar ukuran 7.9 inci dengan resolusi sederhana 1024 x 768 piksel, namun dikatakan tablet ini menawarkan sudut pandang hingga 178 derajat (rasio aspek 4:3). Di bagian jeroan dapur pacunya, tablet ini dijalankan dengan prosesor Intel Atom Z2560 1,6GHz yang didukung bersama RAM sebesar 1GB.  Acaer mengklaim bahwa baterainya mampu bertahan selama 7,5 jam pada penggunaan normal. Selain itu tablet ini dilengkapi pula dengan adanya dual speaker, 16GB untuk kabin penyimpanan, slot microSD untuk mengekspansi penyimpatan data, kamera belakang beresolusi 5 megapiksel dengan fitur rekam video 1080p, dan kamera depan  2 megapiksel dengan video recording berkualitas 720p. Konektivitas 802,11 b / g / n dan Bluetooth 3.0.

Aksesoris opsional juga ditawarkan tablet ini, yakni Acer  Crunch Keyboard  bagi mereka yang membutuhkan keyboard fisik tablet dan ini bisa berfungsi sebagai alat berdirinya tablet. Acer Iconia A1-830 akan tersedia di pasar global dalam warna putih pada akhir Februari 2014 dengan banderol harga US $ 179 atau setara dengan Rp 2.000.000.