Langsung ke konten utama

Spesifikasi dan Harga Archos 50 Helium 4G dan 45 Helium 4G, Smartphone 4G Harga Terjangkau

Menjelang pameran dagang CES pekan depan, Archos meluncurkan dua ponsel Android baru bagi mereka yang sedang mencari alternatif lain untuk perangkat Galaxy Samsung. Penggemar Android saat ini tidak kekurangan pilihan, mereka memiliki lebih banyak pilihan dengan maraknya perangkat Android yang setiap saat muncul dengan harga yang bervariasi. Archos yang bermarkas di Amerika Serikat tak menyia-nyiakan ceruk pasar yang masih terbuka lebar untuk membangun reputasi dengan dua perangkat Android unggulan baru, 50 Helium 4G dan 45 Helium 4G.

Yang  pertama adalah andalan baru Archos ini, 50 Helium 4G, yang akan datang dengan dukungan untuk LTE. Archos 50 Helium 4G akan berjalan di atas sistem operasi Android 4.3 yang bisa diupgrade ke Android 4.4 KitKat.  Otak smartphone ini terletak pada  prosesor quad-core Cortex A7 1.4GHz yang didukung oleh RAM sebesar 1GB dengan ruang penyimpanan berkapasitas 8GB.  Smartphone yang memiliki ukuran layar 5 inci ini sudah berteknologi  IPS kapasitif beresolusi 720p.  Smartphone ini dilengkapi dengan kamera 8  megapiksel dan baterai berkapasitas 2.000 mAh. Perangkat ini akan dipasarkan dengan harga $ 249 atau setara Rp 3.000.000.  Smartphone besutan Archos ini akan bersaing dengan perangkat mobil unggulan murah lainnya, Nexus 5 dan Moto X.



Archos 45 Helium 4G adalah smartphone unggulan berikutnya untuk pasar entry level yang dipatok dengan harga murah. Spesifikasi Archos 45 Helium 4G serupa dengan Archos 50 Helium 4G dengan beberapa perbedaan penting. Prosesor dan RAM-nya sama, hanya 45 Helium memiliki resolusi layar yang lebih kecil dengan memori penyimpanan hanya 4GB dan baterainya berkapasitas lebih kecil, 1.700 mAh. Selain itu, 45 Helium 4G memiliki kamera beresolusi 5 megapiksel, bukan 8 megapiksel seperti yang  melengkapi 50 Helium 4G. Dengan spesifikasi seperti itu berarti harganya juga lebih rendah, dibanderol dengan $ 199 atau setara Rp 2.400.000. Belum ada kabar mengenai kapan dua smartphone unggulan Archos ini akan dipasarkan secara global dan mampir ke Indonesia.