Langsung ke konten utama

Spesifikasi dan Harga Geak V1, Smartphone Quad Core Kamera 13 MP Harga 2,5 Juta

Muncul lagi ponsel baru merek lokal, Geak V1.  Meski belum dikenal luas di lapangan, smartphone Android ini menawarkan kinerja gesit dan kamera mantap, 13 MP plus flash.  Tak banyak berbeda dengan Android lain, desainnya serupa.  Bahan plastik casing licin mengkilat dan kokoh.  Warna hitam menutupi sisi depan, sementara warna abu-abu mengkilat di belakangnya.

Layar milik Geak V1 cukup lega dengan tampilan yang terang dan tajam.  Berbekal sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean, antar mukanya standar bawaan aslinya.  Selain aplikasi khas Google, ada game Asphalt 8, Backup & Restore, Cell Broadcast, Movie Studio, Notebook, dan SuperSU.  SuperSU adalah aplikasi yang biasa dipakai untuk melakukan rooting.  Beragam aplikasi yang sudah didownload bisa terlihat jelas untuk dikelola.  Begitu pula beragam widget yang ada, bisa diatur dengan cepat.


Kamera Geak V1 terlihat menjanjikan jika dilihat dari resolusinya yang 13 MP, flash yang terang dan kuat serta menu pengaturan yang lengkap.  Pengaturan kameranya cukup lengkap; ada geotagging, exposure, color effect, scene mode, white balance, sharpness, hue, saturation, brightness, contrast, zero shutter, face detection, self timer, continuous shot, dan ISO hingga 3200.  Ada lagi fitur praktis yang bisa dipakai dengan cepat, yaitu Face Beauty, Panorama, dan HDR. Kamera depannya beresolusi tinggi 8 MP.

Berotak prosesor Quad Core 1.2GHz dan RAM1GB, tak heran jika kinerja ponsel merek baru ini bisa diandalkan.  Terasa nyaman dan lancar saat memainkan semua fiturnya.  Beragam aplikasi bisa dibuka bersamaan (multitasking) tanpa terasa lemot.  Game HD yang berat bisa berjalan lancar, termasuk proses loadingnya yang cepat.

Browsing internet juga bisa dinikmati dengan lancar meskipun belasan tab dibuka bareng.  Tentu saja diperlukan kecepatan internet yang bagus, seperti HSDPA full bar atau WiFi.  Ada dua slot GSM aktif yang bisa dipakai, namun hanya satu slot saja yang mendukung internet 3G HSDPA. Untuk navigasi ada GPS internal plus peta standar bawaan google.

Berikut ini disajikan data spesifikasi dan harga Geak V1 :
Rilis : Januari 2014
Jaringan : Dualband GSM 850/900/1800/1900 MHz, Dual SIM aktif
Dimensi : 141,5 x 73 x 9,5 mm
Layar : Capacitive touchscreen, 5 inci, 720 x 1280 piksel
Sistem Operasi dan Hardware
OS : Android 4.2.2 Jelly Bean
Prosesor : Quad Core MTK 1.2GHz
Multimedia
Kamera : 13 MP, depan 8 MP, auto focus, LED flash, video recording 640 x 480 piksel 30fps
Audio Player : MP3/MIDI/ACC/AMR/WAV
Video Player : MP4/3GP
Radio : Stereo FM, FM Recording
Konektivitas dan Memori
Koneksi Nirkabel : WiFi, HSDPA/GPRS/EDGE, Bluetooth
Koneksi Kabel : microUSB 2.0, jack audio 3,5 mm
Memori Internal : 12 GB, 1GB RAM
Memori Eksternal : microSD hingga 32GB
Messaging : SMS, MMS, Email, IM
Lain-lain : GPS internal, A-GPS, Navigation, Google Maps, GMail, Google Play, Sound Recorder, File Manager, Asphalt 8, Back Up & Restore, Notebook, Cell Broadcast, Movie Studio, dan SuperSU
Baterai : Li-Po 2000 mAh
Harga : Rp 2.500.000