Langsung ke konten utama

Spesifikasi dan Harga Lenovo Vibe Z, Smartphone LTE Pertama Download Hingga 150 Mbps

Lenovo di CES 2014 memperkenalkan smartphone LTE pertamanya, Lenovo Vibe Z, sebuah perangkat yang indah, setipis pisau cukup dan secapat kilat. Ia dilengkapi dengan pengontrol gestur, software penyunting foto, dan teknologi premium lainnya. Untuk melengkapi Vibe Z, Lenovo juga meluncurkan trio smartphone dimulai dari S930, perangkat berukuran layar super lebarm 6 inci, yang ditujukan bagi penggila multimedia, lalu ada S650, perangkat kompak berlayar 4,7 inci yang bertenaga kuda tapi bergaya, dan si "tweener" A859, perangkat 5 inci ini berkinerja tinggi.

Keempat perangkat baru ini melengkapi portofolio telpon selular Lenovo yang sudah ada mulai dari ponsel featrure sampai smartphone premium, dengan harga yang beragam. Lenovo, nomor #3 pembuat perangkat cerdas terkoneksi di seluruh dunia, telah berkespansi secara agresif ke pasar smartphone global, memperkenalkan smartphone di 18 negara dalam dua tahun terakhir ini.




"Kami menciptakan Vive Z yang baru ini dengan desain elegan, kinerja tinggi, dan software yang bisa diatur supaya orang-orang benar-benar bisa memiliki pengalaman smartphone terbaik di jaringan secepat LTE," kata Liu Jun, seniorvice president, Lenovo Business Group Lenovo. "Bersama dengan Vibe Z, smartphone seri S dan A kami menawarkan pilihan-pilihan ukuran layar dan fitur kepada konsumen sehingga mereka bisa memilih smartphone Lenovo yang cocok bagi mereka".

Sebagai smartphone pertama dari Lenovo yang bekerja di jaringan LTE, Vibe Z ini menawarkan kebebasan mobile yang sebenarnya, dengan upload data super cepat sampai 50Mbit/s1 dan download sampai 150Mbit/s1, akan memuaskan mereka yang sangat lapar dengan data. Vibe Z beroperasi di jaringan GSM dan UMTS sampai 2100 dan juga memiliki konektivitas WiFi serta untuk berbagi file antara smartphone bisa menggunakan Bluetooth 4.0.

Si ramping Vibe Z ini hadir dengan ketebalan hanya 7,9mm, pilihan warna silver atau titanium, dengan bobot hanya 147 gram. Pengguna akan menyukai teksur kain pada cover belakang yang dipahat dengan laser, sehingga memberikan rasa nyaman ketika dipegang oleh kalian, dan layar snetuh 5,5 inchi yang sudah full HD dengan teknologi IPS dan sudut pandang yang lebar.

Gambar-gambar yang muncul tersemat dengan taja, berkat teknologi 20/20 Vision pada layar Vibe Z dengan kedalaman pixel sampai 400 pixel per inci. Bila diluar terlihat indah didalamnya Vibe Z ini mengemas teknologi kinerja yang superior, mulai dari prosesor Qualcomm Snapdragon 800 Quad-core 2.2GHZ yang menghantarkan kinerja ekstrim untuk menonton film, memotret dan menyunting foto, multitasking dengan berbagai aplikasi, memainkan game, dan video chatting. Dilengkapi dengan memori 2GB, penyimpanan internal mencapai 16GB dan beroprasi dengan OS Android 4.3, Vibe Z ini menawarkan ruang yang sangat luas untuk ribuan foto dan lusinan video favorit.

Dengan software pengolah gambar yang bisa diatur sendiri dan kamera beresolusi tinggi, Vibe Z mengatasi fitur-fitur fotografi yang ada di smartphone lainnya. Ia memiliki kamera belakang beresolusi 13MP dengan bukaan lensa sampai f1.8 untuk menyesuaikan dengan situasi pencahayaan yang rendah dan merekam foto yang mendebarkan, serta kamera 5MP di depan, yang dilengkapi dengan lensa 84 untuk pemotrtetan sudut lebar. Aplikasi super camera dan super gallery dari Lenovo akan memungkinkan pengguna untuk menambahkan efek-efek yang menyenangkan efek-efek yang menyenangkan foto-fotonya secata mudah. Sebagai tambahan, Vibe Z menawarkan software khas dari Lenovo yang mendukung gerakan dan gestur untuk penggunaan satu tangan yang lebih baik pada perangkat berlayar lebar. "Kami bangga kolaborasi dengan Lenovo untuk melahirkan smartphone LTE pertamanya," kata Raj Talluri, senior vice president di Product Management Qualcomm Technologies, Inc. "Viba Z yang baru ini menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 800 dengan teknologi LTE terintegrasi untuk menghantarkan aktivitas berselancar internet yang super cepat dan fitur-fitur multimedia yang tak tertandingin untuk pengalaman pengguna yang luar bisa."