Langsung ke konten utama

Spesifikasi dan Harga Ninetology Q1, Smartphone Berfitur Multimedia Lengkap Harga Terjangkau

Menggebrak pasar Indonesia, Ninetology, vendor ponsel yang mengklaim berkantor pusat di Malaysia meluncurkan beberapa tipe sekaligus.  Ninetology Q1 menjadi salah satu tipe berharga terjangkau dengan dibekali mesin yang menjanjikan.

Kesan murah terlihat dari desainnya, baik dari penampilan maupun casing plastiknya.  Untung lapisan casing cukup kesat sehingga tak licin dipegang atau diletakkan di meja.  Modelnya juga mirip dengan tipe Ninetology lain. Layarnya berukuran 4,5 inci, tapi memanjang sehingga tetap ramping digenggam dan dioperasikan dengan satu tangan.



Layarnya cukup tajam dngan warna objek bagus.  Terlihat dari huruf berukuran kecil yang bisa terbaca dengan jelas.  Dari samping, layar tetap terlihat jernih.  Respon layar sentuhnya cukup gesit.  Di bawah layar, berderet tombol haptic Menu, Back, Home.

Tampilan antarmuka dan menu-menunya masih sangat standar, bawaan Jelly Bean.  Penguncinya berbentuk lingkaran yang bisa membuka langsung ke kamera, telepon dan SMS.  Lima halaman homescreen juga masih standar dan terlihat minimalis dengan latar logo Ninetology.  Di bawah homescreen tersedia lima tombol virtual, Telepon, Phonebook, Menu utama, SMS, dan Browser standar.

Audio playernya sederhana dengan tombol pengatur yang besar.  Jika tak ada sampul album lagu, tampilan CD cukup baik menghiasi tampilan layar.  Suara dari speakernya yang mono terbilang jernih dan keras tanpa terdengar nada pecah di volume maksimal.  Tersedia equalizer bawaan Android Jelly Bean dengan 11 pilihan equalizer siap pakai, 5 kanal equalizer manual, plus Bass Boost, 3D effect dan reverb.  Pada radio bisa diatur agar mati sendiri.

Kamera Ninetolgy Q1 hanya 4 MP, tapi hasilnya cukup memuaskan, terutama di luar ruang dengan cahaya matahari yang cukup.  Foto terekam tajam dengan warna cerah dan sedikit noise.  Menariknya, kamera mampu memotret makro (jarak dekat) dengan fokus yang cepat dan akurat, hasilnya tajam.

Pengaturan kamera terbilang lengkap; Geo-tagging, Exposure, Color Effect, Scene Mode, White Balance, Sharpness, Hue, Saturation, Brightness, Contrast, Zero Shutter, Face Detection, Self Timer, Continuos Shot, dan ISO hingga 1600.  Rekaman videonya juga menunjukkan hasil yang bagus dan tajam dan berjalan mulus. Untuk menghubungkan ke dunia maya (internet), tersedia HSDPA atau WiFi yang berjalan cukup baik.

Oya, untuk fans Agnes Monica bisa mengikuti informasi terbaru dari artis berbakat itu lewat Social Feed Agnes Mo Channel yang berisi video lagu-lagu resmi Agnes Monica.  Agnes Monica ini mempunyai saham di vendor ini.

Berikut kami sajikan data spesifikasi dan harga Ninetology Q1
Jaringan : Dualband GSM 900/1800 MHz, Dualband 3G 900/2100 MHz, Dual SIM aktif
Dimensi / Berat : 135,5 x 68 x 11,1 mm / 90 gram
Layar : IPS  layar sentuh kapasitif, 4,5 inci, 480 x 854 piksel.
Sistem Operasi dan Hardware
OS : Android 4.2.2 Jelly Bean
Prosesor : Dual Core 1,3GHz, GPU Mali 400MP
Multimedia
Kamera : Kamera Belakang 5MP, Kamera Depan VGA, autofocus, LED Flash Face Detection, Video Recorder 720p@30fps
Audio Player : MP3, MIDI/ACC/AMR/WAV
Video Player : AVI/MP4/3GPP
Radio : Stereo FM, FM Recording
Konektivitas dan Memori
Koneksi Nirkabel :  WiFi, HSDPA, GPRS, EDGE, Bluetooth 3.0
Koneksi Kabel : microUSB 2.0, jack audio 3,5 mm
Memori Internal : 4GB ROM, 512MB RAM
Memori Eksternal : microSD  32GB
Pesan : SMS, MMS, Email, IM
Fitur Lain : Gmail, Google Play, File Manager, Quick Office, BBM Android, Social Feed Agnes Mo Channel.
Baterai : Li-ion 1600 mAh