Langsung ke konten utama

Spesifikasi dan Harga Treq X1, Smartphone Quad Core Kamera 13 MP

Tak hanya menawarkan prosesor empat inti dan kamera 13 MP, Treq X1 juga menghadirkan tombol khusus BBM sebagai daya tarik.  Lantas bagaimana kinerjanya?  Inilah bocorannya.

Tombol BBM yang disebutkan tadi diletakkan di sisi kiri bersama volume.  Bisa juga difungsikan sebagai shutter kamera untuk continous shot.  Tubuh Treq X1 ramping, sayang bentuk handsetnya umum ditemukan.  Selain itu logo TREQ mudah hilang karena hanya berupa stiker tempelan.

Kecenderungan saat ini semua ponsel di atas Rp 2 jutaan sudah menggunakan layar IPS dengan resolusi 720 x 1280 piksel.  Begitu pun layar 5 inci Treq X1.  Kinerjanya responsif dan mengenal lima titik sentuh.  Hindari dari benda tajam sebab layar tidak ada anti goresnya.


Hardware tentu saja menjadi bagian penting bagi yang melek teknologi.  Treq X1 memiliki prosesor berotak empat inti yang berlari di kecepatan 1,2GHz dengan dukungan grafis PowerVR SGX 544.  Memori internal 16GB dan RAM 1GB sudah cukup mendukung kinerja menjadi lebih baik dalam hal multitasking dan melibas game berukuran besar.

Ada yang menjengkelkan di bagian kamera.  Kadang aplikasi tidak dapat dibuka, sekalinya terbuka tampilan muka berwarna hijau dan kamera tidak bisa digunakan.  Hal tidak mengenakan lainnya ditemukan pada keluaran audionya.  Walau pada volume tinggi namun suara speakernya tetap saja kecil.

Berikut sajian data spesifikasi dan harga Treq X1
Jaringan : Dual GSM 3G
Dimensi / Berat : 141 x 74 x 8,9 mm / 163 gram
Layar : IPS LCD layar sentuh kapasitif, 5 inci, 720 x  1280 piksel, 16 juta warna, multitouch
Sistem Operasi dan Hardware
OS : Android 4.2.2 Jelly Bean
Prosesor : Quad Core MediaTek MT6589 1,2GHz, GPU PowerVR SGX 544
Multimedia
Kamera : Kamera Belakang  13 MP, Kamera Depan 8MP, autofocus, LED Flash
Audio Player : MP3/WMA/MP2/ACC/WAV
Video Player : AVI/MKV/XVID/PX/H.264
Konektivitas dan Memori
Koneksi Nirkabel :  WiFi, USB OTG, NFC, Bluetooth 4.0 A2DP
Koneksi Kabel : microUSB 2.0, jack audio 3,5 mm
Memori Internal : 16GB ROM, 1GBRAM
Memori Eksternal : microSD  32GB
Pesan : SMS, MMS, Email, IM, Push Email
Fitur Lain : Gmail, Google Play, GPS, Organizer, Image/Video Editor, Document Viewer, Maps, Movie Studio, Radio, Note Book
Baterai : Li-ion 1600 mAh
Harga : Rp 2.600.000