Langsung ke konten utama

ZTE Grand S II, Smartphone Quad Core Dilengkapi Fitur Perintah Suara

Pada CES di Las Vegas lalu, ZTE, salah satu pembuat handset asal China telah merilis smartphone flagship terbaru, Grand S II. ZTE Grand S II ini memiliki spesifikasi yang tinggi, termasuk layar 5,5 inci 1080p dan prosesor quad-core Snapdragon 800  serta perangkat lunak pengenalan suara baru yang memungkinkan beberapa pengguna untuk membuka perangkat hanya dengan menggunakan suara mereka. Keren plus canggih, kan?

ZTE Grand S II akan bersaing dengan perangkat flagship terbaru dari vendor lainnya seperti Samsung, HTC, dan LG. Smartphone high end ini dipersenjatai denga prosesor Qualcomm Snapdragon 800 yang memiliki kecepatan 2.3GHz.  ZTE menyediakan memori internal sebesar 16 GB untuk ruang penyimpanan pada Grand S II ini.  Pada sektor imaging, perangkat ini dilengkapi dengan kamera belakang beresolusi 13 megapiksel dan kamera depan 2 megapiksel untuk video chat atau video call. Ada juga baterai berkapasitas 3.000 mAh yang seharusnya dapat bertahan lebih lama lagi dari para pendahulunya yang hanya berbekal baterai berukuran 1.780 mAh.



Sebenarnya ZTE Grand S II ini merupakan hasil upgrade dari ZTE Grand S yang sudah dirilis lebih dulu.  Titik jual utama dari ZTE Grand S II, bagaimanapun, adalah fitur pengenalan suara nya. Pengguna dapat membuka perangkat hanya dengan menggunakan suara mereka, dan Anda dapat menambahkan beberapa pengguna pada satu waktu.  Dengan kata lain,  pasangan Anda dan teman Anda juga dapat membuka kunci smartphone,  jika Anda ingin memberi mereka hak istimewa itu.

Tak hanya sampai di situ Anda juga dapat menggunakan suara Anda untuk mengambil gambar dan mengontrol fitur tertentu saat Anda berada di belakang kemudi. Alhasil Anda akan konsen dan nyaman mengemudi selama di perjalanan.  Fitur ini lebih mantap dibandingkan menggunakan handsfree biasa.

ZTE belum mengumumkan mengenai harga Grand S II ini akan dibanderol dengan angka berapa, tapi kita berharap semoga dalam waktu dekat ada kabar, begitupun dengan ketersediaan barang untuk negara lain yang ingin mencicipi cita rasa ZTE Grand S II.