Langsung ke konten utama

Cara Praktis Keluar Dari BBM

Meskipun membuat banyak orang penasaran dan mengunduh BlackBerry Messenger (BBM) untuk Android dan iOS, namun sebenarnya banyak yang harus disimak dari alternatif baru instant messaging di Android dan iOS ini.  Jika ditelisik, pengguna akan kerepotan mencari cara untuk log out atau keluar dari aplikasi ini.  Tak seperti layanan chat lain seperti  WhatsApp, tidak memberi jalur pengguna unttuk keluar atau log out.

Tindakan keluar atau log out di BBM berfungsi jika pengguna ingin log in dengan akun BlackBerry ID lain karena - misalnya - pengguna menggunakan akun BlackBerry ID yang sebelumnya telah digunakan di handset BlackBerry.  Tindakan log out ini berguna ketika pengguna tidak ingin dihubungi via BBM untuk sementara atau untuk menghemat baterai.


Ada trik sederhana untuk melakukan sign out dari BBM di Android, selain log out dengan menghapus aplikasinya.  Ikuti panduan berikut untuk log out!

  • Pilih menu [Setting] dari perangkat Android, lalu pilih [Apps].  Pilih aplikasi BBM, kemudian tekan tombol menu [Clear data].  Muncul notifikasi menerangkan bahwa data-data di BBM akan dihapus.  Tap [OK].  Aplikaisi BBM Android Anda langsung tidak aktif.
  • Jika ingin mengaktifkan BBM lagi atau ingin log in dengan BlackBerry ID berbeda, jalankan kembali aplikasinya.  Tampilan yang muncul adalah seperti pertama kali mengunduh aplikasi BBM.  Anda diminta untuk melakukan login kembali.
  • Gunakan skun BlackBerry ID untuk melakukan login kembali. Tap [Sign In].  Selanjutnya Anda tinggal sign in dengan memasukkan alamat e-mail BlackBerry ID Anda.  Masukkan alamt e-mail dan juga password.  Tunggu beberapa saat hingga BBM aktif lagi.
  • Dengan cara ini Anda juga bisa mendapatkan PIN baru yang mungkin lebih bagus.  Di halaman utama, Anda bisa men-tap [Create a BlackBerry ID].  Lakukan prosedur yangg ditampilkan hingga mendapatkan PIN baru sekaligus BlackBerry ID baru.