Langsung ke konten utama

Evercross A7T, Smartphone Dual Core Harga 700 Ribu

Kalau bicara ponsel pintar Android Evercross kayak partai yang nawarin produk harga khusus.  Salah satu kandidatnya adalah seri baru yang bernama Evercross A7T.  Tidak ada yang istimewa dari postur seri ini.  Walaupun memakai layar berukuran 4 inci, tapi masih serupa dengan desain smartphone dua atau tiga tahun silam yang masih memakai OS Gingerbread.

Evercross ogah pakai TFT yang sudah kuno, makanya sebagai ganti dipilih WVGA yang lebih terang dan hemat energi. Namun sayangnya, kurang sensitif dan responsif sehingga sedikit lambat menerjemahkan perintah.


Evercross yang sudah jadi brand lokal kelas atas rupanya sudah puas dengan paket user interface native bikinan Google.  Jadi tampilannya tidak spesifik padahal mestinya nama sebesar Evercross sudah waktunya bikin UI sendiri buat tingkatin poin.

Dengan harga nyaris 10 kali lipat lebih murah dari iPhone 5C, Anda masih bisa dapat kamera 5 MP. Soalnya paling pol biasanya cuma kasih 3,2 MP.  Di jeroannya punya opsi smile detector juga mode panorama.

Evercross A7T hanya bermodal memori RAM 256 MB.  Ini agak kurang sesuai mengingat banyak smartphone saat ini yang menawarkan RAM 1 GB, padahal prosesornya sudah 1,3 GHz. Untungnya daya tahan baterai seri ini masih tergolong OK untuk dipakai seharian.

Ponsel ini dibekali equalizer yang mendukung pemutar audio.  Lima level dengan skala 15 dB sampai -15 dB disodorkan.  Dengan menu ini pengaturan frekuensi rendah dan tinggi bisa disesuaikan.

Untuk urusan koneksi, Evercross A7T patut dikasih dua jempol.  Dua SIM card bisa diaktifkan keduanya karena sama-sama bisa mengakses ke HSDPA.  Soal ini harap hati-hati karena tidak sedikit yang menyiapkan dua slot SIM card, tahunya hanya satu yang bisa 3,5G.  Anda tinggal setel ke 3G service pada Network Settings.

Spesifikasi dan Harga Evercross A7T
Jaringan
GSM : 900/1800 MHz GPRS/EDGE/
WCDMA : 2100 MHz, 3G
Dimensi / Bobot : 125 x 64 x 10,2 mm / 118,1 gram
Display : 4 inci, WVGA, 480 x 800, kapasitif
Sistem Operasi dan Hardware
OS : Android 4.2 Jelly Bean
Prosesor : 1,3 GHz, dual core
Multimedia
Kamera : 5 MP dan 1,3 MP
Audio Player : Ya
Video Player : Ya
Radio : FM Radio
Konektivitas dan Memori
Koneksi nirkabel : WiFi 802.11 b/g/n, Bluetooth
Koneksi kabel : microUSB, jack audio 3,5 mm
Memori internal : 2 GB, 256 MB RAM
Memori eksternal : microSD hingga 32GB
Messaging : SMS, MMS, email, IM
Lain-lain : GPS, Kompas, Facebook, Google Map, Sound Recorder, YouTube, dll
Baterai : 1500 mAh
Harga : Rp 700.000