Langsung ke konten utama

Red Nexus 5 Akan Diluncurkan Pada 4 Februari

Tampaknya Google akan merilis varian warna baru untuk Nexus 5 bulan Februari ini jika gambar/foto yang diklaim terbaru dalam serangkaian kebocoran di dunia maya bisa dipercaya.  Android Police telah memposting foto yang menunjukkan bahwa Nexus 5 akan menyambangi Google Play Store  pada tanggal 4 Februari. Foto yang bocor tersebut datang melalui dokumentasi internal operator Sprint, seharusnya dimaksudkan untuk menginformasikan karyawan, namun Red Nexus 5 akhirnya terungkap. Android Police juga mengklaim bahwa dokumen internal yang bocor dari Sprint itu mengisyaratkan bahwa Red Nexus 5 mungkin akan diluncurkan melalui tangan-tangan operator.

Sayangnya, bocoran dokumen internal Sprint tidak mengungkapkan rincian apapun tentang harga dari dugaan smartphone Red Nexus 5. Sebelumnya, beberapa gambar yang bocor menunjukkan kemasan dugaan Red Google Nexus 5 , yang dikatakan telah diambil dalam sebuah gudang milik LG di Inggris. Sebanyak lima gambar yang bocor, yang mencakup tiga gambar dari penutup kemasan Red Google Nexus 5, selain gambar dari depan dan panel belakang. 





Sebelum ini, Google Nexus 5 terlihat lagi dalam varian warna merah di Vietnam. Ada dugaan Red Nexus 5 akan dirilis bersamaan dengan model Yellow Nexus 5 pada bulan Februari atau Maret tahun ini di Vietnam.

Sekedar informasi, Nexus 5 hadir dengan layar berukuran 4,95 inci dari jenis IPS full HD yang memiliki resolusi 1080 x 1920 piksel dan kerapatan piksel 445 ppi. Selain itu, layar smartphone terbaik di dunia ini mendapatkan perlindungan dari Corning Gorilla Glass 3 sehingga tahan gores. Perangkat mobile ini pun didukung oleh prosesor quad-core Qualcomm Snapdragon prosesor 800 2,26 GHz bersama 2 GB RAM pada bagian dapur pacunya. Pada bagian multimedianya dibenamkan kamera belakang yang beresolusi 8,0 megapiksel dengan Optical Image Stabilization (OIS) dan kamera depan yang memiliki resolusi 1,3 megapiksel. Smartphone ini muncul dalam pilihan penyimpanan 16GB dan 32GB dengan pilihan warna hitam dan putih. Google Nexus 5 adalah platform utama untuk perangkat Android 4.4 KitKat.