Langsung ke konten utama

Spesifikasi dan Harga Geeksphone Revolution, Smartphone Dual Core dengan Dual OS

Jika Anda pernah menginginkan smartphone yang dapat menjalankan kedua OS, Android dan Firefox OS, Anda beruntung. Geeksphone sekarang merilis Revolution, handset komersial pertama yang bisa melakukan hal itu.  Geeksphone adalah vendor asal Spanyol yang mulai dikenal dunia setelah merilis Keon dan Peak, sepasang smartphone low-end yang berfokus Firefox OS.  Apa saja spesiifikasi dan fitur yang coba ditawarkan Geeksphone Revolution untuk menarik pembelinya?

Pasar ponsel mungkin saat ini masih menjadikan Android dan iOS sebagai acuan dasar OS, tetapi ada banyak pengembang mencoba untuk membuat terobosan. Salah satunya adalah Firefox OS, upaya Mozilla untuk membawa fokus web pertama ke dalam smartphone. Geeksphone telah menjadi awal pendukung hardware Firefox OS dan sekarang telah menempatkan Geeksphone Revolution untuk dipasarkan, perangkat terbaru yang lebih tinggi dibandingkan upaya sebelumnya, lengkap dengan kemampuan untuk dual-boot, baik Android dan Firefox OS.



Revolution memang mendukung dua sistem operasi yang berbeda. Namun sebenarnya bukan ponsel dual-boot. Anda tidak dapat menjalankan kedua OS dalam waktu yang bersamaan, hanya bisa dengan cara me-reboot sistem operasi untuk beralih ke OS yang diinginkan. Anda dapat mem-flash sistem operasi pilihan Anda menggunakan alat pemulihan built-in dan Geeksphone akan memberikan dukungan software dan OS update untuk sistem operasi mana yang Anda pilih.

Revolution merupakan jajaran portofolio Geeksphone selain Peak + , handset Firefox OS lain yang sedang dibangunnya. Revolution tampil memikat dengan layar IPS QHD (960 x 540 piksel) berukuran 4,7 inci sehingga memiliki sudut pandang yang luas.  Untuk menunjang kinerja, smartphone ini dipersenjatai dengan prosesor dual core Intel Atom yang memiliki kecepatan 1.6GHz  dan didukung dengan kehadiran 1GB RAM dan memori internal sebesar 4GB untuk ruang penyimpanan onboard.  Selain itu didukung oleh slot kartu microSD hingga 32GB untuk penambahan ruangan ekstra.

Smartphone Geeksphone Revolution ini ditenagai oleh baterai berkapasitas 2.000 mAh.  Pada sektor imaging (pengolah gambar), smartphone ini juga dibekali dengan adanya kamera belakang yang beresolusi 8 megapiksel bersama varian kamera depan beresolusi 1.3 megapiksel untuk video call atau video chat.  Smartphone GSM ini sudah mendukung jaringan HSDPA lho.


Geeksphone Revolution dibanderol pada kisaran harga € 222 atau setara dengan Rp 3,6 juta.  Smartphone ini sudah bisa Anda pesan langsung di website Geeksphone. Kabarnya smartphone unik ini mulai dipasarkan secara global mulai 4 Maret 2014.