Langsung ke konten utama

Spesifikasi dan Harga HTC Desire 816 dan HTC Desire 610, Dua Smartphone Quad Core Andalan Baru HTC

HTC, salah satu vendor asal Taiwan pada hari Senin 24 Februari lalu telah meluncurkan sepasang smartphone Android mid-range terbarunya, yakni Desire 816 dan Desire 610.  Berarti keluarga Desire kembali mempunyai anggota baru untuk turut menggoda pasar dengan spesifikasi plus fitur yang mereka tawarkan.  Seperti apa sih kedua jagoan HTC ini?

HTC Desire 816 digambarkan dan diproyeksikan sebagai ponsel flagship HTC kelas mid-range" untuk awal 2014. Sementara harga handset belum diumumkan, namun seperangkat fitur keren yang diusungnya bisa menjadi pilihan smartphone kelas menengah yang fantastis dengan harga yang tepat.



Seperti yang diumumkan oleh HTC pada hari Senin, HTC Desire 816 memiliki panel display berukuran 5,5 inci dengan layar HD 720p.  Pada bagian dapur pacunya ditenagai dengan prosesor quad core Snapdragon Qualcomm 400 berkecepatan 1.6 GHz dilengkapi memori internal 8GB plus dukungan microSDXC sebesar 64GB dan didukung 1.5 GB RAM. Selain itu tersemat kamera belakang 13 megapiksel dengan kemampuan video capture 1080p, dan baterai berkapasitas 2.600 mAh, juga ada speaker depan kreasi HTC "BoomSound", dan HTC Sense.

Pada hari Senin juga meluncur HTC Desire 610 yang diperuntukkan mid-range seperti Desire 816. Kunci spesifikasi HTC Desire 610 tidak begitu jauh dari saudaranya.  Smartphone ini tampil dengan layar berukuran  4,7 inci beresolusi QHD.  Pada sektor dapur pacunya HTC tetap mempercayakan pada tenaga prosesor quad core Qualcomm Snapdragon 400 berkecepatan 1.2GH.  Guna mendukung performa dan kinerja terdapat memori internal sebesar 8GB dan didukung oleh  microSDXC beserta RAM yang berkapasitas 1GB.  Di ranah imaging terselip juga kamera utama yang beresolusi 8 megapiksel, sedangkan untuk pasokan daya terdapat baterai berkapasitas 2.040 mAh dan perangkat lunak HTC Sense. Ia juga memiliki BoomSound dan BlinkFeed, seperti ponsel HTC lainnya.

Harganya belum diumumkan, namun HTC Desire 610 akan mulai bergulir pada bulan Mei di seluruh Eropa sementara HTC Desire 816 akan diluncurkan di China pada bulan Maret diikuti dengan peluncuran global pada bulan April.