Langsung ke konten utama

Spesifikasi dan Harga HTC Desire XC, Smartphone Android GSM-CDMA

Smartphone HTC yang satu ini membawa kemampuan untuk mengaktifkan SIM card GSM dan CDMA sekaligus.

Desain
Bodi ponsel ini terbilang mungil, bobotnya pun lumayan ringan. Ditambah lagi dengan lekuk bodinya yang ergonomis membuat ponsel HTC Desire XC ini terasa nyaman saat digenggam atau dimasukkan ke saku celana sekalipun. Sekujur tubuh pada ponsel ini berlapis dengan bahan glossy. Bagian belakang ponsel ini didesain dengan kontur arsiran, yang sepertinya agar tidak mudah saat digenggam.


Port & Slot
Di bodi atas ponsel HTC ini diletakkan lubang jack audio 3,5mm. Sedangkan disamping kiri bawah, disematkan port microUSB untuk menancapkan kabel data sekaligus charger. Untuk kapasitas penyimpanan, HTC Desire XC juga dibekali dengan slot memori eksternal jenis microSD yang ada di bagian dalam bodi, berdekatan dengan dua slot SIM card yang diusung oleh ponsel ini.


Layar
Pertama kali menatap layar sentuh ponsel ini, tampilan yang ada di layar terlihat tajam. Ini tidak lepas dari kekuatan layar yang dibawa, yaitu 16 juta warna dengan resolusi 480 x 800 piksel. Ukuran layar yang mencapai 4 inchi juga terasa cukup luas untuk menjelajah berbagai fitur yang ada. Tidak lupa HTC menyuntikkan tampilan user interface ciri khas-nya yang disebut HTC Sense UI.

Dual SIM
Saat ini menelisik ke bagian dalam ponsel ini, ada dua slot kartu yang masing-masing dibersi tulisan keterangan UIM 1 CDMA dan SIM2 GSM. Ya... Ponsel ini bisa mengaktifkan kartu GSM dan CDMA secara bersamaan. Ini tentu akan memberi keleluasaan bagi pengguna untuk mencoba semua layanan selular di Indonesia. Jenis SIM card yang digunakan kedua slot ini yaitu yang berukuran standar.

Kamera
Tergolong ponsel berkelas middle end, kamera beresolusi 5 megapiksel yang dibawa ponsel ini pun dibilang memadai. Apalagi dilengkapi beberapa fasilitas pendukung, Termasuk dibenamkan lampu Flash, sehingga bisa memaksimalkan jika memotret di kondisi minim cahaya. Kamera ini juga mampu merekam video hingga resolusi WVGA. Desire XC tidak dilengkapi dengan kamera sekunder.

Hiburan
Sama dengan beberapa tipe ponsel HTC sebelumnya, Desire XC jga masih mengusung Beats Audio. Ini membuat suara musik bisa dinikmati dengan kualitas yang lebih bagus, terutama pada saat menggunakan headset. Ponsel ini bahkan menyediakan aplikasi 7 digital untuk memudahkan dalam mengunduh lebih dari 2 juta lagu yang disediakan. Selain itu terdapat fitur TuneIn Radio (radio Internet) dan SoundHound (mencari info detail dari lagu yang didengar). Untuk video player bisa memutar file MP4/H.263/H.264/Windows Media.

Office
HTC Desire XC ternyata menyelipkan aplikasi Polaris Office full version. Artinya di ponsel ini tidak hanya bisa membuka file dokumen Office (Word, Excel, Power Point), tapi juga bisa mengedit dan membuat dokumen Microsoft baru. Juga ada Adobe Reader untuk membuka file PDF. Untuk ruang penyinpanan file Office (juga file multimedia lainnya), bisa juga memanfaatkan layanan cloud DropBox yang sudah disediakan. Bahkan HTC memberikan kapasitas hingga 25GB Dropbox selama 2 tahun secara gratis.

Internet
Dengan kemampuan mengaktifkan kartu GSM dan CDMA, akses internet pun bisa dirasakan di kedua jaringan mobile tersebut. Namun sayangnya untuk slot SIM card GSM kemampuannya dipangkas hanya bisa mencapai kecepatan EDGE. Tapi setidaknya untuk kartu CDMA yang sudah mencapai kecepatan CDMA Ix-EVDO atau setara dengan 3G/HSDPA. Juga disiapkan koneksi WiFi, yang bisa juga bertindak sebagai hotspot WiFi.




General
Network : GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 HSDPA 900 / 2100
Layar
Tipe : Super LCD capacitive touchscreen, 16 juta warna
Ukuran : 480 x 800 piksel, 4.0 inci (~233 ppi), Multitouch, HTC Sense UI v4.0
Dimensi
Ukuran/Berat : 118.5 x 62.3 x 9.3 mm / 114 g
Audio
Fitur : Vibration, MP3, WAV ringtones
Jack : 3.5mm jack audio
Memory
Internal : 4 GB, 768 MB RAM
Data
3G : HSDPA, 7.2 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps
EDGE : Ya
GPRS : Ya
WLAN : Wi-Fi 802.11 b/g/n, DLNA, Wi-Fi hotspot
Infrared : Tidak
USB/Port : v2.0 microUSB
Kamera
Primer : 5 MP, 2592?1944 piksel, autofocus, LED flash
Sekunder : Tidak
Video Record : 480p@30fps
Baterai
Talk Time : hingga 20 jam (2G) / 10 jam (3G)
Tipe : Standard battery, Li-Ion 1650 mAh
Standby : hingga 833 jam (2G) / 750 jam (3G)
Sistem Operasi dan Hardware
OS : Android OS, v4.0.4 (Ice Cream Sandwich)
CPU : Qualcomm MSM8225 SnapdragonDual-core 1 GHz, GPU Adreno 203
Browser : HTML5
GPS : Ya, A-GPS
Messaging : SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Fitur Tambahan
via Java MIDP emulator, Fitur tambahan: Stereo FM radio with RDS, SNS integration- Dropbox (25 GB storage)- Google Search, Maps, Gmail,YouTube, Calendar, Google Talk- Organizer- Document viewer- Photo viewer/editor- Voice memo/dial- Predictive text input
Fitur Lain
Multiple SIM : Mini SIM
Video Player : MP4/H.263/H.264/WMV player
MP3 Player : MP3/eAAC+/WMA/WAV player
Audio Record : Ya
TV : Tidak

Harga : 1.899.000 (Baru), 1.500.000 (Second)