Langsung ke konten utama

Spesifikasi dan Harga Xiaomi RedMi, Smartphone Quad Core Harga 1,5 Juta

Xiaomi, pembuat smartphone asal negara irai bambu, Cina, telah membuat langkah pertama untuk kehadirannya di pasar global dengan mengumumkan peluncuran ponsel anggaran Redmi  mereka pada19 Februari lalu. Ponsel ini tersedia di toko Xiaomi di http://www.xiaomi.com/sg. Xiaomi juga mengumumkan peluncuran ponsel andalan Mi3 mereka mendatang di Singapura pada tanggal 7 Maret dengan harga $419 Singapura tanpa kontrak.

Dikenal sebagai Hongmi di Cina, Redmi adalah ponsel yang ditenagai dengan prosesor quad core berkecepatan 1.5GHz dan menjalankan versi modifikasi dari Android OS 'Jelly Bean, yang dikenal sebagai MIUI.  Redmi tampil dengan menghadirkan layar IPS berukuran 4.7 inci dengan resolusi 720p dilengkapi dengan kamera belakang beresolusi 8 megapiksel, bersensor f/2.2, dan kamera depan beresolusi 1.3 megapiksel dan 4GB ROM memori flash, dan memori eksternal yang bisa diupgrade hingga 32GB. Smartphone ini didukung oleh baterai berkapasitas 2000 mAh, dan dapat mendukung dua kartu SIM sekaligus. Beratnya 158 gram, dan tebalnya hanya 69 mm.



MIUI user interface dilengkapi dengan tema download yang bisa Anda peroleh dari toko Xiaomi itu. User interface ini juga dilengkapi dengan Mode Lite yang mampu menyederhanakan antarmuka Android untuk pengguna dengan penglihatan yang buruk atau yang lebih suka menempel ke layar, layar berbasis ubin lebih mudah digunakan.

Xiaomi juga akan menjual aksesoris untuk Redmi, diantaranya baterai cadangan (S$9,99), pengisi baterai portabel (S$ 9,99), kulit pelindung jernih (S$4,99), dan pelindung kulit matte (S$4,99). Gel lunak pelindung casing akan dijual seharga S$8,99 dan datang dalam warna biru, putih, mawar, kuning atau hitam. Sebuah aksesori bundel, yang dilengkapi dengan pelindung kulit, baterai cadangan, charger baterai dan pelindung casing akan diecerkan dengan harga S$28.  Xiaomi RedMi ini akan tersedia secara online di http://www.xiaomi.com/sg mulai 21 Februari 2014.  Kabarnya smartphone ini akan dibanderol di titik harga S$169 atau setara Rp 1,5 juta.