Langsung ke konten utama

Lenovo Thinkpad 8, Tablet Windows 8.1 4G Tangguh

Lenovo telah kembali memperkenalkan salah satu tablet terbarunya berbasis OS Windows yang bernama Lenovo ThinkPad 8 setelah beberapa waktu lalu merilis tablt New Lenovo ThinkPad X1 Carbon. Dengan dibekali oleh adanya fitur canggih yang terdapat pada tablet ini seperti fitur keamanan TPM 2.0 tampaknya memang Lenovo ThinkPad 8 ini ditujukan untuk para pebisnis yang sangat membutuhkan perangkat untuk keperluan komputansi dimana pun dan kapan pun mereka berada. Selain itu, perangkat ini juga memudahkan pengguna saat memerlukan akses data ke sebuah perusahaan yang dihubungkan ke jaringan internet secara otomatis melalui fitur Mobile Device Management serta fungsi VPN.

Lenovo ThinkPad 8 hadir ke depan publik dengan menampilkan layar yang memiliki ukuran 8,3 inci. Layar panelnya ini mempunyai resolusi 1920 x 1200 piksel.  Tablet besutan vendor asal China ini ditenagai oleh prosesor quad core Intel Bay Trail untuk menampilkan ketangguhan performanya.  Lenovo ThinkPad 8 menggunakan Windows 8.1 Operating System bikinan Microsoft untuk menangani sistem operasinya.  Terdapat docking keyboard melengkapi kesempurnaan tablet ini sehingga dalam sekejap Lenovo ThinkPad 8 dapat menjelma seperti layaknya sebuah laptop.



Tak hanya itu, Lenovo pun telah membekali ThinkPad 8 dengan fitur dual camera.  Tablet ini telah dilengkapi dengan kamera belakang sebagai kamera utama yang beresolusi 8 megapiksel komplit dengan fitur autofocusnya.  Sementara itu, kamera depan yang berfungsi sebagai kamera sekunder memiliki resolusi 2 megapiksel. Tablet ini telah didukung oleh memori RAM dengan kapasitas 2GB LPDDDR3 dan memori internal SSD 64GB - 128GB  untuk media penyimpanan data.

Pada sektor konektivitas, handset ini telah dilengkapi dengan port microUSB 3.0 dan port microHDMI, Bluetooth, WiFi, 3G serta mendukung ke jaringan 4G LTE. Tablet yang berteknologi Miracast ini ditenagai dengan baterai yang mampu bertahan hingga 8 jam pemakaian dan kabarnya akan segera meluncur ke Indonesia.  Lenovo ThinkPad 8 akan ditawarkan dengan banderol 399 USD atau setara dengan Rp 4.800.000.