Langsung ke konten utama

Spesifikasi dan Harga Evercoss A28B, Ponsel Android Dual Core Harga 800 Ribuan

Evercoss, vendor lokal Indonesia yang semula bernama Cross, kini telah meluncurkan ponsel terbarunya.  Ponsel ini dihadirkan untuk menyasar konsumen di kelas entry level. Evercoss memperkenalkan produk barunya tersebut dengan nama Evercoss A28B.  Selain fitur sentuh pada layarnya dan untuk kemudahan dalam pengoperasian, maka ponsel ini dibekali dengan tombol fisik QWERTY yang dulu merupakan ciri khas BlackBerry.  Sebuah perpaduan antara gaya klasik dan modern.  Dengan banderol harga di bawah 1 juta, perangkat mobile ini layak dilirik, apalagi berbagai fitur dan spesiifikasi yang cukup mumpuni dan menawan hadir di dalam ponsel ini.

Evercoss A28B  hadir dengan menampilkan layar berukuran 3,5 inci.  Layarnya ini memiliki resolusi 320 x 480 piksel.  Ponsel ini memakai layar sentuh dari jenis LCD  biasa.  Selain untuk menekan biaya produksi sehingga bisa dipasarkan dengan harga murah, juga karena untuk aktivitas inputnya ponsel ini sudah didukung dengan tombol fisik QWERTY. Ponsel ini sudah cukup nyaman ketika berada dalam genggaman tangan Anda sebab ponsel ini memiliki body dengan dimensi 126,8 x 62,1 x 10 mm dan beratnya yang hanya 96,6 gram.


Evercoss A28B telah ditenagai oleh prosesor dual core yang bisa berlari dengan kecepatan 1GHz pada jeroan dapur pacunya.  Prosesor ini dikombinasikan dengan memori RAM yang berkapasitas 512 MB untuk mengoptimalkan performa dan kinerja smartphone ini. Selain itu,  punggawa anyar Evercoss ini dilengkapi dengan memori internal berkapasitas 4 GB untuk media penyimpanan data dan bisa diperluas dengan memori ekstenal melalui slot microSD.

Smartphone yang berjalan dengan sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean ini telah dibekali dengan dua kamera di sektor pencitraan alias fotografi. Kamera belakang yang bertindak sebagai kamera utama memiliki resolusi 3 megapiksel, namun kamera tersebut tidak dilengkapi dengan  fitur autofocus dan LED flash. Untuk urusan catu daya, ponsel ini telah ditnami dengan  baterai berkapasitas 1450 mAh.

Evercoss A28B memiliki fitur Dual SIM  yang mendukung untuk beroperasi di jaringan 3G HSDPA, serta GPRS/EDGE.  Untuk konektivitas,  fitur WiFi, USB Modem, dan WiFi Tethering telah melengkapi ponsel ini. Sementara itu, untuk keperluan sharing konten tersedia Bluetooth dan microUSB.  Oya, Evercoss A28B ini dibanderol dengan harga Rp 800.000. Mau?