Langsung ke konten utama

Spesifikasi dan Harga Lenovo S898T, Smaertphone Android Octa Core Kamera 13 MP Harga Murah

Lenovo tak mau kalah dengan rival senegaranya, Xiaomi yang telah merilis Xiaomi Redmi Note beberapa waktu lalu, maka meluncurlah Lenovo S898T sebagai jawabannya. Lenovo S898T adalah smartphone yang bekerja dengan dukungan prosesor Octa Core, namun ditawarkan dengan harga terjangkau.

Lenovo S898T tampil dengan mengusung layar LTPS berukuran 5,3 inci dengan resolusi  720p . Smartphone ini ditenagai oleh prosesor Octa Core MediaTek MT 6592 untuk tenaga pacunya seperti yang dipakai oleh Xiaomi Redmi Note, smartphone rivalnya besutan Xiaomi.


Lenovo S898T akan hadir dengan dua pilihan atau varian yang berbeda seperti halnya Xiaomi Redmi Note, smartphone keluaran Xiaomi. Pada varian yang pertama, smartphone ini dibekali oleh memori RAM yang berkapasitas 1 GB, memori internal sebesar 8 GB. Sedangkan untuk varian yang kedua, smartphone ini akan dijejali dengan RAM berkapasitas 2 GB dan  memori internalnya menjadi berkapasitas 16 GB.

Dari sektor pencitraan, Lenovo S898T telah dibekali dengan kehadiran dua buah kamera di bagiam depan maupun belakang yang dijadikan sebagai kamera utama. Di bagian kamera belakang atau kamera utama ini terdapat fitur sensor kamera beresolusi 13 megapiksel serta kamera depan sebagai kamera sekunder beresolusi 5 megapixel yang dapat dipakai untuk melakukan video calling atau selfie.

Tak hanya itu, Lenovo tentunya masih mempersenajatai smartphone Lenovo S898T ini dengan beberapa fitur pendukung lainnya yang tangguh seperti WiFi, 3G, WiFi Tethering, Bluetooth, dan GPS. Tubuh ponsel yang berjalan dengan sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean ini terbilang lumayan tipis, yakni hanya 7,9 mm.

Ada sedikit bocoran mengenai harga jawara baru Lenovo ini. Untuk Lenovo S898T versi RAM 1GB dan memori internal 8GB  akan dibanderol dengan harga 788 yuan atau setara dengan 1,4 juta rupiah. Sedangkan untuk Lenovo S898T versi RAM 2 GB dan memori internal 16 GB akan dipasarkan dengan harga 988 yuan atau sekitar 1,8 juta rupiah.

Belum ada kabar mengenai ketersediaan barang, apakah Lenovo S898T akan dipasarkan secara global atau hanya untuk pasar domestik saja.