Langsung ke konten utama

Spesifikasi dan Harga LG G Flex, Pesona Smartphone Layar Lengkung

G Flex membawa pesona ketika digunakan.  Banyak orang terkesan ketika pertama kali melihat layar lengkungnya.  Para pencipta desain inovatif di LG mobile telah berhasil memikat para pengguna G Flex melalui desain yang berbeda.  LG pun makin berbangga hati ketika inovasi tersebut meraih predikat Gold dalam ajang 2014 IF Design Award.

LG butuh layar jenis plastik OLED (Organic Light Emitting Diode) untuk mendukung kelenturan pada layarnya yang berukuran 6 inci karena tidak bisa menggunakan kaca.  Sayangnya, hal ini berimbas pada kecerahan warna dan kejernihan layar.  Tampilan visualnya jadi kurang maksimal ketika dilihat dari jarak dekat sekali. Ada bintik-bintik kecil.


Resolusinya hanya 1280 x 720 piksel, tidak full HD.  Namun bila dilihat keseluruhan dari jarak jauh sangat mengesankan. Apalagi efek lengkungnya membuat tampilan jadi lebih menarik, layaknya membawa atmosfir layar bioskop pada smartphone.  Layar LG G Flex sudah dilapisi dengan anti gores dari Corning Gorilla Glass 2.

LG G Flex juga membawa kesegaran user interfacenya.  Android Jelly Bean 4.2.2 berpadu dengan Optimus UI.  Ada yang menarik pada lockscreen-nya.  Wallpaper pada lockscreen bisa bergeser ke atas atau ke bawah mengikuti posisi kemiringan ponsel.  Ada juga yang berganti siang dan malam secara otomatis.  Ketuk dua kali layar untuk menghidupkan layar G Flex tanpa harus menekan tombol power.

Untuk urusan kinerja, LG G Flex telah dibekali dengan prosesor quad core 2,2 GHz Krait 400 dengan mengandalkan chipset besutan Qualcomm MSM8974 Snapdragon 800.  Untuk grafisnya menggunakan Adreno 330.  Tidak ada slot memori card untuk tambahan memori internal 32 GB milik G Flex.  Sedangkan untuk menunjang multitasking, LG memberikan G Flex RAM 2 GB.  Di bagian catu daya, smartphone ini ditenagai dengan baterai berkapasitas cukup besar, yakni 3500 mAh.  Cukup tangguh untuk memberikan power lebih buat berselancar di internet, main game dan aktivitas lainnya.  Tak ada lag dalam pengoperasiannya. 

Fitur lainnya, LG G Flex memiliki kamera utama beresolusi 13 MP dan kamera depan 2,1 MP.  Kualitas gambar dan rekam videonya sangat bisa diandalkan.  Sementara itu, kualitas suara Dolby Mobile Sound sudah bisa dinikmati pada G Flex.  Suara dari pemutar musik maupun radio yang tertanam cukup mengesankan.  Tidak pecah sehingga jernih saat sampai ke daun telinga.

Urusan koneksi bukan masalah bagi G Flex, termasuk lengkap di kelasnya.  Begitu pun untuk akses jaringan 4G.  Sementara itu dengan aplikasi Quick Remote, pengguna bisa menjadikan G Flex remote untuk mengontrol berbagai perabot rumah, mulai dari TV, AC, pemutar DVD, dan Blue Ray.  LG G Flex bisa Anda miliki dengan menyiapkan dana sebesar Rp 9.489.000.