Langsung ke konten utama

Spesifikasi dan Harga Oppo N1, Smartphone Quad Core Dengan Kamera Putar 13 MP

Oppo, vendor lokal asal China yang sedang naik daun, telah merilis Oppo N1. N1 diharapkan menjadi smartphone andalan Oppo berikutnya. Smartphone ini menghadirkan fitur canggih, salah satunya berupa kamera yang bisa diputar 380 derajat. Spesifikasi yang diusung smartphone ini pun tangguh dan mumpuni.  Berkat produk-produknya yang berkualitas dan inovatif, meski Oppo merupakan pemain baru di dunia smartphone yang hadir pada awal tahun 2013, namun dalam waktu singkat telah menjelma menjadi pesaing kuat bagi vendor lokal maupun global.

Dengan balutan material alumunium pada body-nya membuat Oppo N1 terlihat kokoh ditambah desain line bodi berupa dua garis yang mengeliling tubuh smartphone ini menyebabkan Oppo N1 tampil bernuansa simple, namun tetap terkesan canggih dan elegan.


Oppo N1 hadir dengan dibekali layar IPS full HD berukuran 5,9 inci yang memiliki resolusi 1920 x 1080 piksel dengan tingkat kerapatan piksel mencapi 373 ppi. Layar panel berjenis IPS LCD ini dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 3.

Pada bagian dapur pacunya, smartphone ini telah dipersenjatai dengan prosesor quad core Qualcomm Snapdragon 600 yang memiliki kecepatan 1,7 GHz. Untuk menopang kinerjanya, prosesor ini dikombinasikan dengan memori RAM sebesar 2GB. Di sektor pengolah grafis untuk meunjang performa, Oppo N1 dilengkapi dengan GPU Adreno 320 sehingga smartphone ini sangat cocok dimiliki oleh penggila games.

Untuk sektor pengolah gambar, Oppo N1 telah dibenami kamera dengan resolusi 13 megapiksel. Kamera ini dilengkapi dengan sensor CMOS. Kamera ini selain berfungsi sebagai kamera utama juga bisa dijadikan kamera depan sebab kamera ini memiliki keunikan bisa diputar sehingga bisa Anda manfaatkan untuk foto selfie. Selain itu, kamera ini dilengkapi fitur autofocus dan dual LED flash dan dapat merekam video dengan kualitas 1080p @30fps. Pas buat Anda yang suka narsis depan kamera.

Oppo N1 tidak menyediakan slot microSD dikarenakan smartphone ini telah didukung oleh memori internal berkapasitas 16GB untuk media penyimpanan data. Ponsel yang berjalan dengan sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean ini ditenagai dengan baterai Li-ion sebesar 2610 mAh. Oppo N1 telah dipasarkan di kisaran harga Rp 6.900.000.