Langsung ke konten utama

Archos 64 Xenon, Smartphone Layar Jumbo 6,4 inci Tangguh

Archos telah memperkenalkan sebuah perangkat smartphone barunya yang canggih baru-baru ini. Smartphone ini mengusung layar jumbo yang berukuran 6,4 inci dan didukung dengan spesifikasi dan fitur mumpuni. Phablet baru besutan Archos ini dijuluki Archos 64 Xenon. Fitur-fitur trendy dan menarik dapat Anda temukan pada smartphone yang satu ini.

Archos 64 Xenon sudah mendukung dual SIM yang beroperasi pada jaringan ganda. Hal ini menyebabkan ponsel ini mampu browsing di internet dengan lebih kencang melalui jaringan 3G HSDPA. Namun saklar akan beralih secara otomatis ke jaringan EDGE/GPRS jika berada di area yang minim sinyal 3G.


Phablet ini memiliki dimensi tubuh dengan ukuran 170,7 x 90,6 x 9,3 mm dan beratnya 232 gram. Archos 64 Xenon tampil elegan dan lumayan kokoh bila dilihat secara global. Smartphone ini hadir menggoda dengan mengusung layar LCD capacitive touchscreen berteknologi IPS berukuran 6,4 inci yang memiliki resolusi 720 x 11280 piksel dan menyuguhkan tingkat kerapatan piksel yang mencapai 229 ppi.

Ponsel ini ditenagai oleh prosesor quad core MediaTek MT6582 Cortex-A7 yang dapat berlari kencang dengan kecepatan 1,3 GHz di bagian dapur pacunya. Prosesor ini sendiri didukung dengan memori sistem berkapasitas 1 GB RAM disokong oleh memori internal berkapasitas 4 GB yang dapat diperluas dengan memori eksternal melalui slot microSD hingga 32 GB. Sementara itu, untuk mesin pengolah grafis dipercayakan pada GPU Mali-400MP2.

Untuk memenuhi akan kebutuhan fotografi, terutama yang suka narsis dengan foto selfie, Archos 64 Xenon telah dibekali dengan dual kamera. Kamera belakang sebagai kamera utamanya beresolusi 8 megapiksel yang diklaim dapat menyuguhkan hasil bidian yang lumayan powerful serta kamera sekundernya memilki resolusi 2 megapiksel untuk aktivitas  video calling maupun foto selfiel.

Phablet yang berjalan dengan sistem operasi Android v4.2.2 (Jelly Bean) ini menggunakan baterai berkapasitas 2800 mAh pada sisi catu dayanya. WiFi, WiFi Hotspot, Bluetooth, dan GPS adalah beberapa fitur menarik lainnya yang bisa Anda temukan dalam perangkat ini.  Pada bulan April 2014 Archos 64 Xenon mulai mengunjungi pasar dan bisa Anda beli dengan harga yang tidak merogoh kocek lebih dalam.