Langsung ke konten utama

Motorola Moto G Forte, Layar 4.5 Inci Ber-OS Android KitKat

Motorola akhirnya kembali ke pentas perponselan dan memperkenalkan smartphone terbaru dari varian Moto G, yakni Motorola Moto G Forte , di Meksiko baru-baru ini . Mantan perusahaan milik Google ini telah diam-diam mendaftarkan varian baru dari Moto G di retail ponsel online di Mexico.

Motorola Moto G Forte hadir dengan spesifikasi yang identik dengan Moto G, kecuali bahwa casing Motorola Moto G memiliki grip kerang yang kasar. Hal ini menunjukkan bahwa Grip Shell untuk Moto G tersedia sebagai aksesori.


Motorola Moto G Forte menjalankan sistem operasi terbaru Android 4.4 KitKat. Smartphone ini memiliki layar berukuran 4.5 inci yang mengusung fitur berteknologi HD 'edge-to-edge' (untuk pengalaman sentuhan yang lebih bai) dengan resolusi 720 x 1280 piksel yang mempunyai kepadatan piksel 329 ppi dan menawarkan perlindungan Corning Gorilla Glass 3.

Moto G Forte ini didukung oleh prosesor quad-core Qualcomm Snapdragon 400 (Cortex-A7) yang memiliki kecepatan 1,2 GHz pada bagian tenaga pacunya ditambah dengan mesin pengolah grafis GPU Adreno 305. Prosesor dan GPU yang digunakan smartphone ini terbilang baik dan sering dipakai oleh beberapa smartphone lain oleh banyak vendor.

Selain prosesor dan GPU, Motorola Moto G Forte  disokong oleh RAM sebesar 1GB seperti pendahulunya Motorola Moto G dan dilengkapi dengan memori internal berkapasitas 8GB untuk ruang penyimpanan inbuilt. Di bagian pencitraan, Moto G Forte dibekali dengan kamera belakang  yang beresolusi 5 megapiksel bersama dengan lampu kilat LED dan juga kamera depan beresolusi 1.3 megapiksel. Kualitas rekam video dari kamera belakang smartphone ini sudah mendukung HD (720p).

Motorola Moto G Forte menggunakan baterai berkapasitas 2070mAh sebagai catu dayanya yang di-klaim perusahaan dapat memberikan hingga 24 jam penggunaan campuran. Sampai sekarang, belum ada informasi mengenai harga dan ketersediaan Moto G Forte untuk pasar global.