Langsung ke konten utama

Spesifikasi Dan Harga Maxtron Diamond, Phablet Android Quad Core Murah 1 Jutaan

Demi mendapatkan tempat di hati konsumen atau pengguna gadget di tanah air ini, maka beberapa produsen lokal pun akhirnya bersaing ketat. Maxtron adalah salah satu vendor yang masuk ke dalam kancah persaingan tersebut yang namanya cukup akrab di telinga orang Indonesia.  Selama ini Maxtron dikenal dengan produk-produknya yang terbilang murah, namun mengusung spesifikasi dan fitur handal yang tidak kalah dengan pesaingnya. Maxtron Diamond adalah sebuah smartphone powerful yang baru saja mereka rilis. Smartphone jagoan baru Maxtron tersebut tentu saja akan menghadirkan spesifikasi dan fitur  yang memukau sebagaimana layaknya sebuah diamond.

Maxtron Diamond tampil menyapa publik dengan menghadirkan layar QHD berjenis capacitive touchscreen berukuran 5 inci didukung teknologi OGS Full Lamination. Dengan bentang layar seluas 5 inci ini membuat ponsel ini dapat dikategorikan ke dalam perangkat phablet dimana ponsel sudah menyerupai perangkat tablet namun ukuran layarnya lebih kecil dari tablet yang biasanya berukuran 7 inci ke atas.


Maxtron Diamond telah dipersenjatai dengan prosesor Quad Core berkecepatan 1.3 Ghz pada bagian dapur pacunya yang didukung dengan ditancapkannya memori RAM berkapasitas 1 GB serta memori internal 4 GB yang dapat diperluas melalui slot microSD hingga 32 GB. Phablet ini berjalan di atas sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean yang ditenagai dengan baterai yang memiliki kapasitas sebesar 2.000 mAh.

Pada sektor pencitraan, tak lupa Maxtron melengkapi smartphone ini dengan dua kamera untuk mengabadikan momen spesial dan penting bagi pengguna. Maxtron Diamond dibekali dengan dua buah kamera yang memiliki resolusi tinggi di kelasnya. Tersemat kamera belakang yang beresolusi 3,2 megapiksel dan ditopang oleh kamera depan (front camera) beresolusi 12 megapiksel yang bisa dimanfaatkan untuk kepuasan dan kenyamanan video calling ataupun foto selfie.

Maxtron Diamond sudah mendukung fitur dual SIM sebagaimana kebanyakan perangkat mobile besutan HP Cina pada umumnya. Fitur dual SIM selama ini memang menjadi andalan mereka yang nyatanya sekarang banyak vendor global mengikuti jejak mereka. Phablet ini telah dilengkapi dengan fitur standar seperti Wi-Fi, Bluetooth, 3G, GPS dan microUSB di sisi konektivitas serta aplikasi BBM (Blackberry Messenger) yang sudah terinstal secara preloaded.  Sejauh ini belum ada kabar resmi mengenai harganya, namun diperkirakan smartphone ini akan dilego ke pasaran dengan harga di kisaran Rp 1 jutaan.