Langsung ke konten utama

Harga Dan Spesifikasi Lenovo K3

Lenovo K3 – Persaingan perangakat smartphone mulai dari kelas entry level hingga kelas premium, memang semakin lama semakin ketat. Berbagai vendor berlomba-lomba memproduksi smartphone terbaru dengan berbagai inovasi yang mampu memudahkan berbagai kebutuhan dari manusia. Tidak ingin kalah dari vendor lainnya, Lenovo produsen asal Tiongkok kembali memperkenalkan handset terbaru yang diberi nama Lenovo K3. Bahkan digadang-gadang, smartphone ini akan menjadi penjenggal dari produk besutan Xiaomi yaitu Xiaomi Redmi 1S.

Lenovo K3 atau yang sering juga disebut Lenovo Music Lemon di negara-negara lain, memang memiliki spesifikasi yang cukup unik. Sesuai namanya yang mengadopsi dari nama buah Lemon, warna yang tersedia pada smartphone ini pun hanya kuning. Selain itu teknologi Waves MaxxAudio yang memang menjadi kelebihan Lenovo K3, membuat smartphone ini akan sanggup menghasilkan suara dari audio yang cukup luar biasa. Lalu apa saja fitur yang disematkan oleh Lenovo pada smartphone terbarunya ini?

Review Lenovo K3

Desain bodi Lenovo K3, lebih condong ke bentuk persegi, dengan sedikitnya lengkungan dari setiap sudut bodinya. Sedangkan dimensinya, smartphone ini tampil dengan desain yang cukup slim, yaitu dengan memiliki ketebalan tubuh 7,9 mm. Untuk urusan layarnya, panel layar berukuran 5.0 inci dengan teknologi IPS LCD menjadi andalan dari Lenovo K3 untuk menyajikan kualitas warna dari sisi kecerahan dan ketajaman warnanya. Layar tersebut mampu menghasilkan resolusi 720 x 1280 piksel dengan kepadatan piksel 294 ppi. Secara keseluruhan, spesifikasi layar yang dimilikinya tergolong cukup tangguh.

Lanjut ke urusan performa, Lenovo K3 dipersenjatai dengan Chipset dari Qualcomm Snapdragon yang didalamnya terdapat prosesor Quad-core 1.2 GHz. Kerja dari prosesor tersebut, akan terasa lebih ringan dengan dukungan memiri RAM 1 GB, serta pengolah grafis Adreno 306 untuk memainkan berbagai game kualitas tinggi. Dan sistem operasinya, sudah jelas menggunakan OS Android KitKat yang berjalan pada smartphone besutan Lenovo ini.

Untuk mengabadikan berbagai momen penting penggunannya, Lenovo telah menyematkan dual kamera yang cukup mumpuni untuk kebutuhan fotografi. Kamera tersebut adalah kamera belakag dengan sensor 8 MP, plus fitur yang akan mendukung kualitas dari kamera seperti autofocus, dan fitur pencahayaan LED Flash. Sedangkan untuk keperluan selfie yang memang masih menjadi tren dikalangan anak muda, Lenovo K3 juga dilengkapi kamera depan dengan sensor 2 MP.

Berbagai aplikasi juga dapat diinstal pada smartphone ini, karena space memori internal yang cukup lapang yaitu 16 GB. Terlebih lagi tersedianya slot microSD yang dpapat diekspansi hingga 32 GB, semakin memanjakan penggunannya untuk menyimpan berbagai file- file penting. Dan sebagai tenaga dan daya tahan baterainya, dipercayakan pada baterai bertipe Li-Ion yang memiliki daya mencapai 2300 mAh.

Spesifikasi Lenovo K3

  • Dimensi : 141x70,5x7,9mm(5,55 x78x0.31in)
  • Berat : 128g(4,52 oz)
  • Layar Jenis : IPSkapasitiftouchscreen
  • Layar Ukuran : 720 x 1280 piksel, 0 inci (~ 294 ppi pixel density)
  • Fitur : Lenovo Vibe 0
  • Memori Eksternal : microSD, hingga 32GB
  • Memori Internal : 16GBROM, 1GBRAM
  • Kameraprimer : 8MP :3264x2448 piksel” – autofocus; LED flash
  • Kamera Depan : 2MP
  • OS : AndroidOS, 4.2(KitKat)
  • Chipset : QualcommSnapdragon
  • CPU : Quad-core 1.2 GHz
  • GPU : Adreno306
  • Warna : Kuning
  • BateraiLi-Ion 2300mAh

Harga Lenovo K3

Lenovo K3 dibanderol dengan harga yang hanya $97 USD, atau jika dirupiahkan sama denngah harga Rp 1.2 jutaan. Sangat murah jika dicompare dengan spesifikasi yang ditawarkannya.

Deskripsi : Harga Dan Spesifikasi Lenovo K3 dengan fitur teknologi Waves MaxxAudio, serta harga Lenovo K3 yang sangat terjangkau yaitu Rp 1.2 jutaan.