Langsung ke konten utama

Harga Dan Spesifikasi Nokia N1

Harga Nokia N1 – Banyak kabar yang berhembus kalau Nokia akan vakum cukup lama dalam industri gadget, ternyata kabar tersebut tidak sesuai kenyataan. Meskipun sebagian besar perusahaan ini sudah diakuisisi oleh Microsoft, tetapi bagian dari Nokia yang tidak diakuisisii membuat gebrakan dengan memperkenalkan tablet premium yang diberi nama Nokia N1. Tentu saja hal tersebut cukup membawa angin segar khususnya untuk para konsumen setia Nokia, mengingat merk ini memang sempat merasakan kejayaannya pada masanya.

Berbagai spesifikasi terbaru dengan segudang fitur mumpuni juga sudah tersedia pada Nokia N1. Salah satu pembaruan yang masih jarang dimiliki tablet lain dikelasnya, adalah sistem operasi yang sudah berjalan dengan OS Android Lollipop. Dengan sistem operasi tersebut, tentunya Tablet Nokia N1 akan memberikan pengalaman yang berbeda bagi penggunannya dengan user interface yang lebih menyenangkan. Masih banyak kelebihan Nokia N1 lainnya, yang tentunya dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen. Untuk lebih lengkapnya, baca informasi berikut.

Review Nokia N1

Masuk dalam kategori perangkat tablet memang membuat tubuh dari Nokia tampak besar. Tetapi meskipun bertubuh besar, bodinya memiliki ketebalan yang hanya 6,9 mm, sehingga membuatnya terlihat cukup elegan. Untuk panel layarnya sendiri, mengusung layar yang berukuran 7,9 inci. Resolusi layar yang cukup mumpuni yaitu 1536 x 2048 piksel, dengan kepadatan 324 ppi, terlebih lagi jenis layar IPS LCD, memang membuat kualitas layar akan sangat baik dari sisi kecerahan dan ketajaman warnanya, serta memiliki sudut pandang yang luas. Tidak lupa pelindung anti gores dari Corning Gorilla Glass 3 menjadi pelengkap dari ketangguhan spesifikasi layar yang dimilikinya.

Urusan performa, Nokia mempersenjatai Tablet Nokia N1 dengan chopset dari Intel Atom yang akan ditunjang oleh otak dari prosesor Quad-core dengan kecepatan clock mumpuni yaitu 2.3 GHz. Dukungan dari RAM 2 GB, akan membuat segala aktifitas multitasking menjadi semakin lancar tanpa banyak hambatan. Dalam hal pengolah grafisnya, tablet ini juga sudah dilengkapi dengan GPU PowerVR G6430, sehingga akan mampu melahap berbagai game dengan resolusi tinggi sekalipun. Dan seperti yang sudah disinggung diatas tadi, sistem operasi Android Lollipop juga sudah berjalan pada tablet dari Nokia ini.

Lanjut ke urusan fotografi, dimana pengguna akan dapat dimanjakan dalam mengabadikan berbagai momen berharga setiap harinya dengan dual kamera yang memiliki sensor cukup mumpuni. Kamera tersebut ialah kamera belakang dengan sensor yang beresolusi 8 MP, yang juga dilengkapi fitur autofocus. Dan untuk kamera depannya, sensor dengan resolusi 5 MP, akan memberikan hasil gambar yang cukup berkelas dalam berfoto selfie. Semua file gambar hasil jepretan kamera tersebut, akan tersimpan pada media penyimpanan internal sebesar 32 GB. Dan untuk yang sering beraktiftas mobile selama seharian, akan ditunjang oleh tenaga baterai yang cukup besar yaitu baterai tipe Li-Ion yang memiliki kapasitas 5300 mAh.

Spesifikasi Nokia N1

  • Dimensi : 200,7x138,6x6,9mm
  • Berat : 318gram
  • Layar : JenisIPSLCD
  • Layar Ukuran : 1536 x 2048 piksel, 7,9 inci (~ 324 ppi pixel density)
  • Perlindungan Layar : CorningGorilla Glass3
  • OS : AndroidOS, 0(Lollipop)
  • Chipset : IntelAtomZ3580
  • CPU : Quad-core 3GHz
  • GPU : PowerVRG6430
  • Memori Eksternal : Tidak Ada
  • Memori Internal : 32GB, 2GBRAM
  • Kameraprimer: 8MP, 3264x2448 piksel (autofocus)
  • Kamera sekunder : 5MP
  • Baterai : Non-removable Li-Ion 5300mAh

Harga Nokia N1

Harga Nokia N1 berada diangka 240 EUR, atau jika dirupiahkan setara dengan harga Rp. 3.600.000. Tetapi sampai saat ini, belum ada informasi resmi kapan Nokia N1 akan mulai tersedia di pasaran tanah air.

Deskripsi : Harga Dan Spesifikasi Nokia N1, Tablet Android Nokia terbaru dengan sistem operasi Android Lollipop, serta harga Nokia yang hanya 3 jutaan.