Langsung ke konten utama

Harga Dan Spesifikasi Oppo N3

Harga Oppo N3 - Masih ingat dengan Oppo N1 ponsel kamera putar? Smartphone tersebutlah yang telah melambungkan nama Oppo di industri gadget mancanegara dengan inovasi terbaru yang tersedia pada Oppo N1. Nah baru-baru ini Oppo kembali memperkenalkan smartphone dari Oppo N series yang menjadi generasi penerus dari Oppo N1, smartphone tersebut diberi nama Oppo N3. Perangkat Android ini sendiri resmi diperkenalkan pada Oktober 2014 lalu, bersamaan dengan diperkenalkannya Oppo R5.

Masuk dalam jajaran smartphone kelas premium, membuat harga Oppo N3 memang dibanderol cukup tinggi. Tetapi tentu saja diimbangi dengan segudang fitur yang dimilikinya. Salah satu spesifikasi unggulan yang memang sempat melambungkan nama Oppo N series terdahulunya, masih tetap dibawa pada Oppo N3. Fitur tersebut adalah kamera putar. Selain itu peningkatan juga terjadi di beberapa aspek, yang membuat spesifikasi Oppo N3 lebih sempurna jika dibandingkan pendahulunya Oppo N1. Lalu fitur apa saja yang dimiliki oleh smartphone ini sehingga harga yang ditawarkannya masih cukup tinggi?

Oppo N3 hadir dengan desain yang mirip dengan Oppo N1, hanya saja pada bagian kamera putar Oppo N3 berbentuk persegi dan sejajar dengan casing, berbeda dengan Oppo N1 yang kamera putarnya berbentuk oval. Sedangkan untuk layarnya, mengandalkan panel layar 5,5 inci dengan teknologi layar IPS LCD. Dengan resolusi layar mencapai 1080 x 1920 piksel, serta kepadatan layar 403 ppi, membuat layar tersebut akan memiliki kualitas ketajaman dan kecerahan warna yang sangat jernih, serta akan tetap terlihat jelas meskipun dipandang dari sudut manapun.Pelindung anti gores dari Corning Gorilla Glass 3 juga tidak lupa dilengkapi pada layarnya.

Sektor fotografi menjadi kelebihan pada spesifikasi Oppo N3. Dengan kualitas kamera belakang yang sangat mumpuni, dan kemampuan rotasi pada kameranya, memang menjadi nilai jual tersendiri bagi smartphone ini. Kamera tersebut memiliki sensor dengan resolusi 13 MP, yang juga dilengkapi dengan segudang fitur canggih, diantaranya adalah fitur autofocus, dan juga fitur LED Flash untuk penerangan ketika sedang mengambil gambar di dalam ruangan yang gelap.

Performa dari dapur pacunya juga tidak perlu diragukan lagi. Hardware tangguh dengan CPU Quad-core yang memiliki kecepatan clock 2,3 GHz yang tersedia pada chipset Qualcomm Snapdragon, serta didukung oleh memori RAM 2 GB, akan menghasilkan kinerja yang sangat apik dalam berbagai aktifitas seperti membuka aplikasi secara bersamaan sekaligus. Ditambah lagi penyimpanan internal 32 GB, yang dapat diperluas dengan memori eksternal hingga 128 GB, serta pengolahan grafis Adreno 330, menambah gahar spesifikasi hardware yang dimilikinya. Sedangkan untuk tenaga baterainya, akan mengandalkan baterai Li-Po dengan kapasitas 3000 mAh.

Beberapa fitur canggih juga tidak lupa disematkan oleh Oppo pada Oppo N3, fitur tersebut diantaranya adalah Sensor Sidik Jari untuk keamanan pada smartphone ini. Sistem ooperasi Color OS 2.0 hasil modifikasi yang dilakukan oleh Oppo melalui OS Android KitKat, juga akan memberikan pengalaman yang berbeda bagi penggunanya, dengan antar muka yang cukup cantik, serta fitur-fitur unggulan dari Oppo lainnya.

Spesifikasi Oppo N3

  • Dimensi : 161,2 x 77 x 9,9
  • Berat : 192 g (6.77 oz)
  • SIM Dual SIM
  • Fitur : Sensor Sidik Jari - O-Klik 2,0 remote control bluetooth
  • Layar Jenis : IPS
  • Layar Ukuran : 1080 x 1920 piksel, 5,5 inci (~ 403 ppi pixel density)
  • Perlindungan Layar : Corning Gorilla Glass 3
  • OS : Color OS 2.0 - Android OS, v4.4.4 (KitKat)
  • Chipset : Qualcomm Snapdragon
  • CPU : Quad-core 2,3 GHz
  • GPU : Adreno 330
  • Memori Eksternal : microSD, hingga 128 GB
  • Memori Internal : 32 GB, 2 GB RAM
  • Kamera Primer / Sekunder: 16 MP, 3456 x 4608 piksel (autofocus;dual-LED flash)
  • Baterai : Li-Po 3000 mA

Harga Oppo N3

Harga Oppo N3 dipasaran, akan berada diangka 510 EUR, atau setara dengan Rp 7.600.000 jika dirupiahkan. Untuk ketersediannya di pasaran tanah air sendiri, sampai artikel ini di publikasikan, belum ada informasi resminya.

Deskripsi : Harga Dan Spesifikasi Oppo N3, dengan kelebihan Oppo N3 pada fitur kamera putar resolusi 13 MP, serta harga Oppo N3 sebesar Rp 7,6 jutaan.