Langsung ke konten utama

Harga Dan Spesifikasi Oppo R5

Oppo R5 - Oppo menjadi salah satu produsen smartphone pendatang baru asal tiongkok yang paling menarik perhatian konsumen gadget mancanegara. Berbagai produk berspesifikasi tinggi didatangkan oleh Oppo untuk menggerbrak pasaran, dengan berbagai inovasi terbaru yang diusungnya. Baru-baru ini gebrakan kembali dilakukan oleh Oppo dengan memperkenalkan handset terbarunya yaitu Oppo R5. Berbagai kelebihan dan inovasi pun sudah dibekali pada smartphonenya yang satu ini.

Oppo R5 diperkenalkan bersamaan dengan Oppo N3 yang merupakan generasi penerus dari si kamera putar Oppo N1. Salah satu kelebihan Oppo R5 yang cukup mencolok, ialah pada desain bodinya yang sangat slim atau tipis. Dengan ketebalan yang hanya 4.9 mm, membuat smartphone ini sempat dinobatkan sebagai smartphone tertipis di dunia, sebelum akhirnya rekor tersebut terhenti oleh produk dari Vivo yaitu Vivo X5Max dengan ketebalan bodi 4,75 mm. Lalu fitur apa saja yang disematkan oleh Oppo pada Oppo R5 sehingga smartphone ini cukup diburu oleh para konsumen?

Review Oppo R5

Selain berdesain slim, bodi berlapis material baja menambah kesan premium pada Oppo R5. Untuk layarnya, Oppo membekali smartphone ini dengan bentang layar yang memiliki luas 5,2 inci dengan resolusi sebesar 1080 x 1920 piksel, serta kepadatan pikel yang cukup mumpuni yaitu 423 ppi. Terlebih lagi jenis layar AMOLED akan menyajikan kualitas layar yang luar biasa untuk penggunannya, serta akan tetap nampak jernih jika dipandang dari sudut manapun. Untuk yang sering menaruh ponsel pada saku celana, pelindung anti gores dari Corning Gorilla Glass 3 akan memberikan kenyamanan untuk pengguna Oppo R5 tanpa perlu khawatir layar akan mudah tergores.

Sektor dapur pacunya, sepertinya juga tidak perlu diragukan lagi. Chipset Qualcomm dengan CPU Quad-core berkecepatan 1.5 GHz yang terdapat didalamnya, akan memberikan performa yang sangat optimal dalam membuka aplikasi secara bersamaan sekaligus. Dukungan dari RAM 2 GB, juga sudah lebih dari cukup untuk melancarkan berbagai aktifitas multitasking yang dilakukan. Terdapat juga pengolahan grafis Adreno 405 yang berguna untuk memainkan game HD dengan resolusi tingggi. Selain itu perpaduan antara Colors OS 2.0 hasil modifikasi dari OS Android KitKat, juga akan memberikan user interface yang cantik dengan segudang fitur mumpuni yang akan memudahkan berbagai aktifitas dari penggunannya.

Dual kamera yang dimilikinya juga menjadi salah satu keunggulan Oppo R5. Yaitu kamera belakang dengan sensor 13 MP, yang juga didukung berbagai fitur pada kamera tersebut. Terdapat juga kamera depan 5 MP, untuk anda yang hobi mengabadikan berbagai momen berharga dengan berfoto selfie. Dan dalam menyimpan berbagai aplikasi, file, serta dokumen, dipercayakan pada memori internal sebesar 16 GB tanpa adanya slot microSD. Baterai tipe Li-Po dengan kapasitas 2000 Mah menjadi pelengkap spesifikasi tangguh yang dimiliki oleh smartphone ini.

Spesifikasi Oppo R5

  • Dimensi : 148,9x74,5x4,9Berat155g(5,47 oz)
  • Layar Jenis : AMOLED, 16 juta warna
  • Layar Ukuran : 1080 x 1920piksel, 5,2inci(~ 423ppipixeldensity)
  • Pelindung Layar : CorningGorilla Glass3
  • Fitur : Colors OS 0
  • Memori Eksternal : Tidak Ada
  • Memori Internal : 16 GB, 2 GB RAM
  • Kameraprimer : 13MP
  • Kamera Sekunder : 5MP
  • OS : AndroidOS, 4.4(KitKat)
  • Chipset : QualcommSnapdragon
  • CPU: Quad-core 1.5 GHzCortex-A53 &quad-core 0GHzCortex-A53
  • GPU : Adreno405
  • Baterai : Non-removable Li-Po 2000 Mah

Harga Oppo R5

Oppo R5 dipasarkan di Indonesia dengan banderol Rp 6.499.000. Harga yang cukup tinggi tersebut, membuatnya masuk dalam jajaran smartphone premium di Indonesia.

Deskripsi : Harga Dan Spesifikasi Oppo R5, smartphone tertipis di dunia dengan ketebalan 4.9 mm, serta harga Oppo R5 yang dibanderol Rp 6 jutaan.