Langsung ke konten utama

Harga Dan Spesifikasi Samsung Galaxy Grand Prime

Samsung Galaxy Grand Prime – Samsung menjadi salah satu vendor ponsel papan atas yang paling sering memperkenalkan varian smartphone terbarunya, dengan mengincar hampir semua segmen baik itu segmen low-end hingga segmen premium. Kali ini giliran Samsung Galaxy Grand Prime yang akan meramaikan pasaran gadget kelas menengah, dengan spesifikasi dan fitur apik yang dimilikinya. Generasi terbaru dari Samsung Galaxy Grand series ini digadang-gadang akan menjadi pesaing dari Sony Xperia C3 dan juga Huawei Honor 3C.

Sebenarnya Samsung juga sudah meluncurkan berbagai smartphone terbaru Galaxy Grand series, seperti Galaxy Grand 2, dan Galaxy Grand Neo. Tetapi sepertinya Samsung ingin memanjakan para konsumen setianya dengan berbagai pilihan produk, sehingga selalu tersaji hal yang baru bagi konsumen. Ditambah lagi harga Samsung Galaxy Grand Prime memang tidaklah jauh berbeda dari para pendahulunya tersebut, lalu seperti apa spesifikasi yang diusung oleh smarttphone ini?

Review Samsung Galaxy Grand Prime

Samsung Galaxy Grand Prime hadir dengan desain yang tidak jauh berbeda dari para pendahulunya. Begitupula dengan spesifikasi layarnya, yaitu masih mengandalkan panel layar berjenis TFT dengan ukuran 5.0 inci. Resolusi layar 540 x 960 piksel serta kepadatan piksel yang hanya 220 ppi, memang terbilang sederhana untuk ukuran smartphone diatas 2 jutaan. Tetapi Samsung selalu memberikan jaminan mutu pada layar yang dimiliki oleh setiap smartphone besutannya.

Dalam hal mengabadikan berbagai momen penting bersama keluarga, Samsung Galaxy Grand Prime sudah dibekali dengan dual kamera yang cukup mumpuni. Kamera belaknag 8 MP (3264 x 2448 piksel), yang didukung fitur autofocus serta fitur untuk pencahayaan LED flash akan memberikan kualitas gambar yang cukup jernih pada setiap jepretan kamera belakangnya. Untuk yang sering narsis depan kamera, terdapat juga kamera depan dengan sensor sebesar 5 MP. Sedangkan untuk menyimpan berbagai file serta menginstal banyak aplikasi, dipercayakan oleh media penyimpanan internal 8 GB serta fasilitas microSD yang sanggup diperluas hingga 64 GB.

Performa Samsung Galaxy Grand Prime juga akan terasa lebih optimal dengan kerja dari prosesor Quad-core yang memiliki kecepatan hingga 1.2 GHz. Dukungan dari RAM 1 GB serta pengolah grafis Adreno 306, juga akan mengoptimalkan berbagai aktifitas multitasking dan bermain game pada smartphone ini. Dan untuk operating systemnya, tentu saja sudah berjalan dengan OS Android KitKat, yang akan menyajikan berbagai fitur ciamik didalamnya.

Spesifikasi Samsung Galaxy Grand Prime

  • Dimensi : 144,8x72,1x8,6mm
  • Berat : 156gram
  • Layar Jenis : TFT
  • Layar Ukuran : 540x960piksel, 0inci(~ 220ppipixeldensity)
  • Memori Eksternal : microSD, hingga 64GB
  • Memori Internal : 8GB, RAM1GB
  • Kameraprimer : 8MP (3264x2448 piksel) -dengan autofocus; LEDflash
  • Kamera Sekunder : 5MP
  • OS : AndroidOS, 4.2(KitKat)
  • Chipset : QualcommSnapdragon
  • CPU : Quad-core 1.2 GHz
  • GPU : Adreno306
  • Baterai : Li-Ion 2600mAh

Harga Samsung Galaxy Grand Prime

Seperti yang sudah disinggung diatas tadi, harga Samsung Galaxy Grand Prime memang tidak jauh berbeda dari para pendahulunya series Galaxy Grand, yaitu berada di angka Rp 2.550.000. Bagaimana, tertarik untuk membawa pulang Samsung Galaxy Grand Prime.

Deskripsi : Harga Dan Spesifikasi Samsung Galaxy Grand Prime, beserta ulasan fitur dan juga kelebihan dari Samsung Galaxy Grand Prime.